Cara Mudah Parkir Mobil Bagi Pengendara Pemula

Cara Mudah Parkir Mobil Bagi Pengendara Pemula

Bagi sebagian orang, parkir mobil mungkin menjadi masalah sepele. Namun jangan salah, meski terlihat sepele hal tersebut bisa menjadi besar jika pengendara tidak mahir melakukannya. Dan jika kita melihat sebuah tempat parkir di pusat perbelanjaan, perkantoran, maupun gedung-gedung, masih banyak yang mencari gampangnya, yaitu parkir dengan posisi depan mobil tidak menghadap ke jalan.

Cara ini memang mudah, karena ketika akan parkir, pengemudi tinggal memajukan saja mobilnya tanpa harus repot-repot parkir dengan cara mundur. Padahal ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat akan parkir, terkait dengan sektor keamanan.

Cara Mudah Parkir Mobil Bagi Pengendara Pemula

Sebenarnya parkir dengan posisi kepala menghadap ke jalan adalah sebuah keharusan. Karena cara ini membuat sudut pandang pengemudi kepada situasi sekitar jadi lebih baik. Berbeda jika posisi mobil sebaliknya, saat akan keluar mobil tersebut harus mundur. Hal ini membuat pengemudi susah melihat kondisi di sekitar.

Satu lagi yang perlu diperhatikan saat parkir adalah pembatas beton yang biasanya untuk mengetahui jarak parkir. Posisi pembatas beton tersebut pun telah diatur sedemikan rupa sesuai dengan ukuran mobil pada umumnya.

Cara Mudah Parkir Mobil Bagi Pengendara Pemula

Nah, jika kita parkir tidak mundur pastinya juga beresiko bahwa beton tersebut akan mengenai bumper depan mobil kita. Jika anda masih bingung saat ingin memarkir kendaraan, dibawah ini sedikit tip yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Tips mudah parkir mobil adalah selalu perhatikan spion kiri dan kanan saat akan melakukan parkir. Atur sudut kaca spion agar bagian bawah sisi mobil juga terlihat. Jangan ragu untuk mengulang (maju-mundur) apabila posisi parkir belum dirasa lurus.

Cara Mudah Parkir Mobil Bagi Pengendara Pemula

Buka kaca kendaraan, dan minta bantuan kepada petugas parkiran untuk memberikan aba-aba, sampai mobil benar-benar lurus. Bahkan, jangan sungkan untuk sekadar turun dari kendaraan untuk memastikan situasi di belakang atau sekitar benar-benar aman. Dengan melihat langsung, pengemudi punya patokan yang pas untuk mengukur lebar kiri, kanan dan belakang mobil.

KOMENTAR (0)