Daihatsu Berikan Layanan Servis Drive-Thru di Masa Pandemi

Daihatsu Berikan Layanan Servis Drive-Thru di Masa Pandemi

Grafik pandemi Covid-19 belum menunjukkan penurunan meski pemerintah menyebutkan saat ini menuju era new normal. Industri otomotif menjadi salah satu sektor yang mencoba bangkit untuk terus menggapai hasil positif.

Untuk memuaskan konsumennya, sejumlah produsen pun melakukan terobosan, salah satunya Daihatsu. Dengan menghadirkan layanan servis di rumah (home service), diharapkan dapat banyak konsumen setianya bisa melakukan perawatan maksimal tanpa harus menunda servis karena mengurangi aktifitas di luar rumah.

Departement Head Service PT AI-DSO Daihatsu, Ratno Yunanto mengemukakan, memasuki masa New Normal ada peningkatan jumlah pengguna layanan servis di dealer sebesar 5 persen pada Juni-Juli 2020. Kemudian pada Agustus, dalam dua pekan pertama ada kenaikan 9 persen.

Untuk memberikan layanan lebih, selain home service dan layanan dealer pihaknya juga akan menggelar rapid service melalui sistem drive trhu. “Dalam layanan ini customer tidak perlu turun dari mobil,” ujarnya, dalam video conference, Kamis (18/8).

Dalam layanan rapid service ada 21 item pekerjaan dengan lama perawatan sekitar 20 menit. Layanan ini akan dilaksanakan pada 5 September mendatang, dari pukul 09.00 sampai 15.00 WIB. Kostumer bisa mendaftar atau booking melalui website resmi Daihatsu.

“Untuk jumlah kendaraan dibatasi hanya 50 unit. Selain servis Daihatsu juga memberikan informasi mengenai nilai jual kendaraan customer, sehingga konsumen bisa mengetahui kondisi dan nilai jual mobinya,” pungkasnya.

KOMENTAR (0)