DFSK GELORA, Minivan Elektrik yang Bebas Polusi

DFSK GELORA, Minivan Elektrik yang Bebas Polusi

PT Sokonindo Automobile, Agen Pemegang Merek Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia, memperkenalkan kendaraan komersial terbarunya di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC 2020) dengan memamerkan DFSK Gelora, minivan bertenaga listrik murni.

DFSK GELORA, Minivan Elektrik yang Bebas Polusi  Sebelumnya tim Otoblitz sudah merasakan impresi berkendara dari minibus EV ini di halaman parkir kantor DFSK di kawasan Pondok Indah dengan beberapa media otomotif lainnya. Minivan ini diklaim memiliki standar internasional NEDC dengan jarak tempuh sekitar 305 kilometer dalam sekali pengisian baterai. Mobil yang dilengkapi dengan baterai lithium ini memerlukan pengisian daya cepat (super fast charging) selama 2 jam hingga penuh atau 8-9 jam untuk pengisian daya secara normal. Penggeraknya adalah sebuah motor listrik yang ditempatkan di antara ban belakang. Sementara itu, baterai lithium berada di posisi bawah lantai mobil.

DFSK GELORA, Minivan Elektrik yang Bebas Polusi

DFSK GELORA, Minivan Elektrik yang Bebas Polusi  DFSK GELORA, Minivan Elektrik yang Bebas Polusi  DFSK GELORA, Minivan Elektrik yang Bebas Polusi  Untuk model minivan, memiliki dimensi panjang 4.500mm, lebat 1.680mm, dan tinggi 1.960mm. Model ini menawarkan konfigurasi 7-8-9-11 tempat duduk. Sedangkan untuk model blind van, memiliki bentuk yang identik sama dengan minivan. Hanya saja, pada varian ini hanya memiliki dua tempat duduk di bagian depan. Pada bagian belakang kosong karena diperuntukkan untuk memuat barang. Ruang kargo memiliki kapasitas angkut 5,1 meter kubik (panjang 2.630mm, lebar 1.480mm, dan tinggi 1.300mm).

DFSK GELORA, Minivan Elektrik yang Bebas Polusi  DFSK GELORA, Minivan Elektrik yang Bebas Polusi  DFSK GELORA, Minivan Elektrik yang Bebas Polusi  DFSK GELORA, Minivan Elektrik yang Bebas Polusi

Sejumlah fitur keselamatan yang memadai seperti EPS, ABS, dan EBD menjadi standarnya. Untuk sistem keamanan baterai, DFSK mengklaim telah dilengkapi langkah-langkah perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, serta anti-debu dan tahan air.

DFSK GELORA, Minivan Elektrik yang Bebas Polusi

Kehadiran minivan dan blind van DFSK Gelora bertenaga listrik ini bisa menjadi awal yang baik bagi Untuk industri logistik di Indonesia yang bebas polusi, efisiensi (bahan bakar), dan ramah lingkungan, tentunya DFSK Gelora dapat menjadi pilihan lain dengan nilai value yang penting sebagai sebuah mobil pekerja.

Foto: RV

KOMENTAR (0)