Dijamin Aman, Honda HR-V “Ringsek” Dipajang di NYIAS 2019

Dijamin Aman, Honda HR-V "Ringsek" Dipajang di NYIAS 2019
Saat berkunjung ke New York International Auto Show 2019 yang digelar 19-29 April pekan mendatang, Anda akan dikejutkan ketika mampir di booth Honda yang memajang Honda HR-V ringsek.

Yup, biasanya mobil mulus tanpa debu dan dijaga tetap mengilap sepanjang pameran. Kali ini, Honda tampil unik dengan menampilkan HR-V hasil uji benturan dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) yang dirilis 7 Maret lalu.

Dijamin Aman, Honda HR-V "Ringsek" Dipajang di NYIAS 2019

HR-V memang baru-baru ini lulus uji tabrakan dengan mengantongi peringkat IIHS TOP SAFETY PICK. HR-V merupakan satu dari tujuh model Honda yang mendapat peringkat serupa berkat tambahan Honda Sensing® technology dan certain headlights.

Honda ingin menunjukkan kepada para konsumen bahwa perlindungan maksimal diberikan selama berada di dalam kabin HR-V. Bahkan ditampilkan juga airbag yang mengembang dan struktur kabin yang tetap utuh pasca benturan.

Dijamin Aman, Honda HR-V "Ringsek" Dipajang di NYIAS 2019

“Dipajangnya hasil uji tabrakan HR-V sepanjang NYIAS, media dan konsumen dapat menilai langsung bagaimana perlindungan HR-V saat pengujian IIHS, begitu dramatis, benar-benar untuk menunjukkan keselamatan terbaik yang kita berikan dan sebagai komitmen keselamatan untuk semua orang, ujar Henio Arcangeli, Jr., senior vice president of Automobile Sales at American Honda Motor Co., Inc. and general manager of the Honda Division.

Dirinya mengakui bahwa IIHS benar-benar menguji begitu ketat persyaratannya dan HR-V bisa melampauinya. “Perlindungan keselamatan merupakan faktor penting saat memilih kendaraan dari para pembeli selain dari ukuran dan harga. Kita ingin menampilkan begitu baiknya eltry level SUV kami Honda HR-V.”

Advanced Compatibility Engineering™ (ACE™) merupakan salah satu keuntungan HR-V bisa mendapat nilai terbaik dalam pengujian benturan IIHS yang dilakukan di enam titik. ACE mampu menyerap dengan baik setiap benturan dan meminimalisir kemungkinan terjadinya cidera penumpang.

HR-V yang dipajang adalah hasil tes pengujian tabrakan samping ke arah pengendara. Pengujian ini dirancang untuk mengetahui sejauh mana perlindungan sudut bagian kiri kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau objek lain seperti pohon atau tiang listrik.

Dijamin Aman, Honda HR-V "Ringsek" Dipajang di NYIAS 2019

Pengujian tersebut mengukur sejauh mana safety belt dan airbag berfungsi, karena penumpang bergerak ke depan dan bergeser ke samping kendaraan. Simulasi melaju 40 km/jam dengan menabrak penghalang setinggi 1,5 meter.

Tak sekadar pendapat nilai terbaik di IIHS, HR-V juga berhasil raih lima bintang penuh dari National Highway Traffic Safety Administration. [Kch]

Dijamin Aman, Honda HR-V "Ringsek" Dipajang di NYIAS 2019

KOMENTAR (0)