GM Indonesia Gelar Kampanye Edukasi ‘Aman Bersama Chevrolet’

GM Indonesia Gelar Kampanye Edukasi 'Aman Bersama Chevrolet'

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan ditahun 2020 mendatang, angka kecelakaan lalu lintas akan menjadi penyebab kematian tertinggi nomor 3 di dunia. Bahkan menurut data Korlantas Polri, di Indonesia angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas cenderung meningkat dan di kuartal kedua tahun 2016 mencapai 5.595 kematian, atau naik 12% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Menilik hal tersebut, General Motors Indonesia (GM Indonesia) yang merupakan produsen kendaraan Chevrolet di Tanah Air melihat pentingnya pemahaman akan keselamatan sejak dini, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas. Karenanya, GM Indonesia menggelar kampanye edukasi keselamatan dengan tema ‘Aman Bersama Chevrolet‘ yang menyasar murid-murid di sejumlah Sekolah Dasar, dimulai di SD Negeri 01 Pagi Karet Tengsin, Jakarta Pusat, pada hari ini Kamis (10/11).

GM Indonesia Gelar Kampanye Edukasi 'Aman Bersama Chevrolet'

Gaurav Gupta, Presiden Direktur PT General Motors Indonesia mengatakan, pihaknya sangat menyadari bahwa keselamatan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Dimanapun berada, tidak terbatas usia, jenis kelamin, dan pekerjaan yang dilakukan, setiap orang berhak melindungi dirinya dan berada didalam kondisi aman. Tapi faktor manusia lah hal yang paling dominan atas terjadinya kecelakaan lalu lintas.

GM Indonesia Gelar Kampanye Edukasi 'Aman Bersama Chevrolet'

“Inilah yang menggerakkan hati kami untuk menggelar kampanye edukasi keselamatan lalu lintas untuk anak-anak sekolah dasar,” kata Gaurav saat ditemui dalam acara edukasi keselamatan berlalu lintas di SD Negeri 01 Pagi Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Kamis (10/11).

Dirinya menambahkan bahwa kampanye edukasi di SD Negeri 01 Pagi Karet Tengsun ini merupakan kegiatan pertama yang melibatkan siswa kelas 4 dan 5, serta akan berlanjut ke sejumlah sekolah dasar yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

GM Indonesia Gelar Kampanye Edukasi 'Aman Bersama Chevrolet'

“Suara anak-anak adalah murni suara kejujuran, dan kami yakin bahwa banyak orang yang baik dalam mendengarkan suara mereka. Mereka pun akan menjadi duta keselamatan yang baik dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berkendara,” pungkas Gaurav.

GM Indonesia Gelar Kampanye Edukasi 'Aman Bersama Chevrolet'

Dalam acara tersebut, pihak GM Indonesia juga membagikan komik tentang keselamatan berlalu lintas dan juga bola sepak kepada murid-murid SD Negeri 01 Pagi Karet Tengsin. **MS/ Foto-foto: Agus Budi


<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/mgIZU-lMDMk” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

TAGS

KOMENTAR (0)