Gunakan Perangkat Baru, Rossi Puas Hasil Tes Pramusim MotoGP Qatar

Gunakan Perangkat Baru, Rossi Puas Hasil Tes Pramusim MotoGP Qatar

Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengaku cukup puas dengan hasil tes pramusim MotoGP Qatar 2021 beberapa waktu lalu. Rossi telah menyelesaikan sesi tes di Qatar dengan posisi ke-8, di hari-hari sebelumnya pembalap asal Italia tersebut tidak sanggup masuk sepuluh besar. Dia merasa ada peningkatan motor sejak penggunaan perangkat baru nan aneh.

Sesi tes pertama yang hanya digelar selama dua hari, The Doctor hanya sanggup berada di urutan ke-14. Lalu, di hari kedua, posisinya merosot menjadi ke-20. Catatan waktu terbaiknya saja hanya 1 menit 55,584 detik dengan top speed 336,4 kpj.

Gunakan Perangkat Baru, Rossi Puas Hasil Tes Pramusim MotoGP Qatar

Pada sesi tes kedua, Rossi mendapatkan peningkatan setelah Yamaha YZR-M1 miliknya menggunakan sepatbor dan cover rem cakram yang baru. Sepatbor ini bentuknya berbeda dan aneh, dengan bentuk seperti itu diklaim dapat menurunkan temperatur ban agar tidak terlalu panas dan mengurangi turbulensi dari depan. Selain itu, cover rem cakram ini berfungsi untuk meningkatkan aerodinamika.

Sayangnya di hari terakhir sesi tes, cuaca yang tidak mendukung membuat sirkuit menjadi kotor dan licin karena banyak pasir. Sehingga membuat resiko terjatuh lebih besar.

“Sangat disayangkan, karena kami punya beberapa hal lain untuk dicoba di hari terakhir tetapi tidak bisa. Tetapi, untuk saat ini keseimbangan motor sudah lebih baik. Khususnya di dua hari terakhir kami meningkatkan cukup pesat untuk motor, grip dan feeling,” ungkap Valentino Rossi.

Gunakan Perangkat Baru, Rossi Puas Hasil Tes Pramusim MotoGP Qatar

Di sesi kedua tes pramusim, Rossi mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan. Dia berhasil meraih waktu 1 menit 53,993 detik. Sedangkan kecepatan maksimum tembus hingga 349,9 kpj.

“Dengan perangkat baru tersebut, saya bisa mengendarai motor lebih baik. Saya jauh lebih kencang dibanding tahun lalu di time attack dan khususnya untuk mengejar kecepatan tinggi,” tutup Rossi.

KOMENTAR (0)