Hino Mengaku Penjualan Selama 2018 Naik 12%

Hino Mengaku Penjualan Selama 2018 Naik 12%

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) optimis menghadapi tahun 2019 yang bertepatan dengan tahun pemilihan umum. Setelah di tahun 2018 berhasil melewati target penjualan dengan berhasil melepas kepasaran sebanyak 40.072 unit. Hino dalam mengarungi tahun 2019 ini memasang target penjualan naik menjadi 45.000 unit atau tumbuh 12%, dengan masing – masing target untuk light duty truck sebesar 20.000 unit dan medium duty truck 25.000 kendaraan.

Hal ini didasari oleh pembangunan proyek – proyek infrastruktur yang masih banyak berjalan, logistik atau segmen kargo yang baik karena konsumsi atau daya beli masyarakat yang stabil belum lagi tol Trans Jawa yang sudah tersambung membantu arus percepatan distribusi barang. Untuk itu Hino optimis dan percaya dapat mencapai target yang ditetapkan. Di tahun ini sektor – sektor tersebut diatas masih menjadi andalan Hino untuk menopang penjualan terlebih lagi dengan jalur tol Trans Jawa yang sudah terhubung membuat pasar bus diperkirakan ikut meningkat di tahun ini karena perannya yang penting dalam menunjang mobilitas transportasi di Pulau Jawa. Untuk segmen – segmen potensial lain yang ikut dibidik ditahun ini adalah sektor komoditi dan pertambangan.

Sementara itu untuk target market share, Hino ingin terus mempertahankan posisi sebagai market leader medium duty truck yang telah diraih selama 19 tahun ini. Tahun lalu Hino New Generation Ranger menguasai 64% market share, dan Hino mematok tahun ini dapat menggenapi market share menjadi 65% penguasaan di pasar. Begitupun dengan pangsa pasar di kelas light duty truck, Hino New Dutro yang semakin dipercaya oleh konsumen di targetkan dapat meraup 25% market share dipasaran atau naik dari 21% ditahun lalu.

Hino Mengaku Penjualan Selama 2018 Naik 12%

“Kami optimis ditahun politik ini pasar kendaraan komersial masih terus tumbuh. Untuk itu dengan kualitas produk yang tidak diragukan lagi dan aktifitas Total Support yang mengutamakan kemajuan bisnis pelanggan, Hino dapat mengulang prestasi di 2018 dengan penjualan yang melebihi target. Dan yang paling utama bagi kami adalah menjadi mitra bisnis sejati bagi pengusaha disini,”ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI saat acara media gathering di Kuningan Suites, Jakarta Selatan (11/2).

Peningkatan Jaringan Hino 2019

Pengembangan jaringan juga menjadi salah satu kunci Hino untuk memantapkan posisinya sebagai market leader medium duty truck yang telah bertahan selama 19 tahun. Saat ini Hino memiliki jaringan outlet diler sebanyak 165 cabang yang tersebar diseluruh Indonesia. dan ditargetkan ditahun ini, Hino akan menambah jaringan ini menjadi 188 outlet yang akan mengisi area – area strategis sehingga pelayanan terhadap customer kendaraan Hino menjadi maksimal dan mudah dimanapun karena sebarannya yang semakin meluas. Begitupun waktu operasional diler, dimana HMSI saat ini memiliki diler yang terletak di Cilincing, Jakarta Utara beroperasi selama 24 Jam guna tidak menggangu aktifitas bisnis pengusaha jika kendaraan tersebut melakukan perawatan.

Khusus kawasan Indonesia Timur, untuk mempersingkat waktu pengiriman suku cadang, Hino juga akan mendirikan jaringan distribusi suku cadang atau part depo di pusat Indonesia Timur. Sehingga armada Hino yang berada di kawasan ini cepat kembali beroperasi untuk kerja dan memaksimalkan bisnis para pengusaha disana. Hal ini juga didukung dengan pertumbuhan part shop atau toko suku cadang dari 3.073 menjadi 3.153 di akhir tahun 2019 nanti. Pengembangan jaringan ini juga tidak terlepas dari kesiapan Hino menuju era Euro 4 yang  akan mulai diterapkan oleh pemerintah di tahun 2021 serta B30 di tahun 2020.

Hino Mengaku Penjualan Selama 2018 Naik 12%

 

KOMENTAR (0)