ID42NER Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Mamuju

ID42NER Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Mamuju

Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia ( ID42NER ) ikut prihatin atas terjadinya bencana Gempa Bumi 6,2 Magnitudo tanggal 25 Januari 2021 di Sulawesi Barat. Daerah terdampak gempa paling parah adalah di kabupaten Mamuju dan Majene, yang mengakibatkan saudara-saudara kita kehilangan tempat tinggal karena hancur dan mengakibatkan longsor yang memutuskan jalur transportasi antara Mamuju dan Majene.

Pada tanggal 30 dan 31 Januari 2021 kami komunitas ID42NER dapat membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Barat khususnya kab. Mamuju dan Majene dengan memberikan bahan pokok makanan, mie instan, ikan kemasan kaleng, garam bumbu dapur, kopi sachet, gula pasir, kue/roti kering, air mineral, selimut dsb. Bantuan ini adalah hasil donasi seluruh member ID42NER se-Nusantara.

“Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang terdampak dan ini membuktikan Komunitas ID42NER ikut hadir sesuai visi komunitas “Jurney for humanity”,” ungkap Ary Yunanto sebagai Ketua Umum Komunitas ID42NER.

ID42NER Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Mamuju

Pelaksanaan Bakti sosial di Sulawesi Barat ini dilakukan melalui dua Chapter ID42NER, yaitu Chapter Sulawesi Tengah sebagai pelaksana kegiatan di Kabupaten Mamuju, sedangkan Chapter Sulawesi Selatan sebagai pelaksana giat di Kabupaten Majene.

“Kami melakukan giat bakti sosial ini dengan cara menyerahkan langsung ke daerah yang terdampak, yaitu di Desa Ulumanda dan Desa Popenga, Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, agar saudara-saudara kita dapat langsung menerimanya,” ujar Antho Batara sebagai Ketua Chapter ID42NER Sulsel. “Kami senang melakukan giat kemanusiaan ini walaupun harus menempuh perjalanan 9 jam dari kota Makasar dengan 7 kendaraan fortuner secara konvoi,” tambah Antho.

ID42NER Chapter Sulawesi Tengah pun berusaha mendistribusi bantuan sosial ini secara langsung ke tengah masyarakat pengungsian di Mamuju tanpa melalui posko-posko pengungsian. “Kami langsung menyerahkan bantuan dengan konvoi 3 kendaraan Fortuner dari Palu, Sulteng dengan menempuh perjalanan selama 10 Jam,” ungkap Mat Paransa selaku Ketua Chapter ID42NER Sulteng.

ID42NER Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Mamuju

Penerapan prototol kesehatan tetap dilaksanankan dengan baik selama proses bantuan kemanusiaan ini di masa pandemi Covid-19. Semoga Propinsi Sulawesi Barat segera bangkit kembali.

KOMENTAR (0)