Ini Cara MG Motor Indonesia Mencegah Penyebaran COVID-19

Ini Cara MG Motor Indonesia Mencegah Penyebaran COVID-19

Menanggapi kondisi pandemi Covid-19, Morris Garage (MG) Motor Indonesia ikut berpartisipasi untuk mengurangi penyebaran virus tersebut. Banyak masyarakat pun diminta untuk mengurangi kegiatan di luar rungan dan untuk tetap berdiam diri di rumah, an jika terpaksa keluar agar menggunakan masker.

Sebagai pendatang baru di pasar otomotif Indonesia, MG Motor Indonesia pun menerapkan sanitasi pada alur pelayanannya, demi kesehatan dan kenyamanan setiap pelanggan yang hadir ke outletnya serta untuk unit yang dikirim ke alamat pelanggan.

Ini Cara MG Motor Indonesia Mencegah Penyebaran COVID-19

Kini, 5 outlet MG telah dilengkapi dengan hand sanitizer serta masker yang bisa digunakan oleh pelanggan saat memasuki area outlet agar kesehatan lebih terjaga. Perusahaan juga telah memastikan agar proses intensified pre-delivery inspection atau inspeksi intensif pada setiap unit MG ZS diterapkan di seluruh cabang outlet yang berlokasi di Lippo Mall Puri, The Breeze, Samanhudi, Pondok Indah, dan Soekarno Hatta Bandung sebelum dikirimkan ke alamat pelanggan. Setiap unit akan melalui tahapan disinfeksi guna memastikan higienitas di sisi eksterior dan juga interior. Setelah melewati proses tersebut, unit yang telah disanitasi akan dipasangkan tag pada kaca spion yang berbunyi “Your MG has been sanitized” (MG Anda telah disanitasi), baru kemudian unit MG akan diserahkan kepada pelanggan.

Ini Cara MG Motor Indonesia Mencegah Penyebaran COVID-19

“Situasi saat ini merupakan sesuatu yang tidak dapat dikontrol dan kami memahami adanya berbagai pertimbangan dan kekhawatiran yang muncul di tengah kondisi dunia seperti ini. Oleh karena itu, untuk menjaga serta meningkatkan kepercayaan para pelanggan, kami telah menerapkan langkah-langkah prosedur keamanan dan kebersihan yang lebih ketat sebelum pengiriman kendaraan kepada para pelanggan. Inisiatif ini kami ambil sebagai salah satu upaya pencegahan yang paling dibutuhkan pelanggan dalam masa yang penuh tantangan ini. Ini adalah bentuk nyata perusahaan dalam memerangi pandemi COVID-19,” ujar Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia  dalam keterangan resminya (29/4).

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menambahkan, “Kami sangat sadar bahwa di dalam situasi saat ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya tidak hanya kebersihan standar, namun juga sanitasi yang menyeluruh agar terhindar dari bahaya penularan COVID-19. Oleh karena itu, kami ingin setiap pelanggan terus merasa nyaman dan aman saat berada di lokasi outlet kami termasuk saat menerima pengiriman unit mobilnya di rumah.

Bagi pelanggan yang membutuhkan layanan disinfeksi tambahan* juga dapat berkonsultasi dengan tim penjualan kami yang bertugas di masing-masing diler atau pun melalui kontak layanan pelanggan di 08001880990 yang aktif sepanjang 24 jam. Hal ini menjadi perlu, karena MG tidak menyarankan sanitasi dan disinfeksi manual oleh pemilik kendaran karena penggunaan cairan kimia atau alat pembersihan yang tidak sesuai dapat menyebabkan kerusakan pada interior maupun eksterior mobil.

Ini Cara MG Motor Indonesia Mencegah Penyebaran COVID-19

Tidak hanya di Indonesia, berbagai inisiatif juga terus dilakukan oleh MG Motor di negara-negara lainnya sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19. Di Inggris, MG Motor UK telah mengerahkan 100 unit MG ZS EV untuk mendukung mobilitas badan kesehatan National Health Service (NHS) dalam menghentikan penyebaran COVID-19. Di belahan dunia lain, MG Motor India juga telah menyumbangkan sejumlah alat kesehatan, mulai dari sarung tangan, masker, ventilator, tempat tidur, hingga obat-obatan sesuai dengan kriteria kebutuhan rumah sakit di Gurugram dan Halol, India, dengan total nilai mencapai 2 crore/20.000.000 rupee, atau sekitar 4 miliar rupiah.

Di masa yang penuh ketidakpastian ini, MG Motor Indonesia akan terus berupaya melakukan yang terbaik dalam melayani, dengan harapan para pelanggan, karyawan, bersama dengan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat saling bahu-membahu dalam menerapkan praktik kebersihan yang baik untuk menjaga kesehatannya masing-masing. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kepemilikan MG ZS, silakan hubungi pusat layanan panggilan MG Motor Indonesia di 08001880990, atau kunjungi situs resmi di www.mgmotor.id.

 

 

KOMENTAR (0)