Ini Dia Evhero, Mobil Listrik Buatan Bandung

Ini Dia Evhero, Mobil Listrik Buatan Bandung

Beberapa tahun belakangan, hasil karya dan inovasi anak bangsa dari berbagai penjuru Indonesia kian banyak bermunculan, salah satunya di bidang otomotif. Setelah mobil Esemka beberapa waktu lalu, kini muncul Evhero, kendaraan roda empat ramah lingkungan hasil karya mahasiswa Itenas Bandung.

Evhero, atau Electric Vehicle Hero, merupakan kendaraan roda empat berjenis crossover yang ramah lingkungan dan menggunakan bahan bakar listrik. Hal ini membuktikan anak bangsa bisa memberikan inovasi yang luar biasa untuk lingkungan maupun masyarakat di masa yang akan datang.

Ini Dia Evhero, Mobil Listrik Buatan Bandung

Peluncuran Evhero ini diresmikan secara langsung oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Rektor Itenas Imam Aschuri, serta Head of Research Team Tarsisius Kristyadi di Kampus Institut Teknologi Nasional (Itenas), Rabu (15/11).

Dalam sambutannya, Ridwan mengaku terkesan dengan produk mobil listrik tersebut. Menurutnya, karya anak bangsa sendiri banyak yang punya kualitas bagus, namun kadang tak mendapat panggung di negeri sendiri. Mahasiswa pun dinilainya sudah siap menghadapi zaman dan teknologi yang berkembang pesat.

Ini Dia Evhero, Mobil Listrik Buatan Bandung

“Kali ini kendaraan yang bernama Evhero hadir di Kota Bandung. Dengan bahan bakar yang ramah lingkungan dan berkapasitas lima orang, membuktikan bahwa mahasiswa itu bisa menciptakan dan sudah siap menghadapi zaman dan teknologi yang baru,” ujar Ridwan dalam sambutannya, seperti dilansir dari situs Ayobandung.com.

Dengan hadirnya inovasi anak bangsa ini, seyogyanya Pemerintah bisa turut memberikan dukungan. Karena, dengan inovasi yang dihadirkan saat ini, teknologinya mampu membantu memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi lingkungan dalam skala luas.

Ini Dia Evhero, Mobil Listrik Buatan Bandung

Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita lihat dan kita tes di jalanan Kota Bandung. Minimal di Bandung, mobil ini bisa wara-wiri sampai akhirnya nge-hits menjadi perbincangan banyak orang,” pungkas Emil. **MS/ Foto-foto: Dok. Ayobandung.com

TAGS

KOMENTAR (0)