Kemudikan Nissan Skyline, Bisa Lepas Tangan

Kemudikan Nissan Skyline, Bisa Lepas Tangan

Teknologi bantuan pengendara berupa sistem ProPILOT dari Nissan kini disuguhkan juga pada mobil sedan terbaru Nissan Skyline.

Tahun ini juga akan diperkenalkan khusus di Jepang pengembangan dari ProPILOT 2.0, kombinasikan sistem navigasi di jalan tol tanpa harus melibatkan tangan pengendara saat melaju.

Kemudikan Nissan Skyline, Bisa Lepas Tangan

Sistem ini akan memantau marka jalan dan persimpangan, dipadukan pula dengan sistem nabigasi untuk memudahkan kendaraan bermanuver sesuai dengan rute yang akan ditempuh.

Diyakini untuk kali pertama sistem tersebut memungkinkan pengendara tak perlu meletakkan tangannya di lingkar kemudi saat melaju di jalur tunggal.

 

Kemudikan Nissan Skyline, Bisa Lepas Tangan Mengoperasikannya, pengendara harus terlebih dahulu menyiapkan jalur yang akan ditempuh melalui sistem navigasi. Ketika kendaraan masuk jalur tol, sistem berkendara otomatis sudah bisa digunakan.

ProPILOT akan mendata secara simultan melalui sensor 360 derajat dan sistem navigasi memprediksi waktu untuk kendaraan ketika menghadapi persimpangan atau melewati kendaraan yang melambat.

Kemudikan Nissan Skyline, Bisa Lepas Tangan

Peringatan audio dan panduan visual akan diberikan pada pengendara kapan waktunya kembali mengambil alih kemudi dan juga mengkonfirmasi operasional gunakan tombol.

Skyline ini akan disematkan berbagai kombinasi kamera, radar, sonar, GPS dan data 3 dimensi high definition, informasi terbaru di sekitar dan presisi kendaraan ketika di jalan raya.

Kemudikan Nissan Skyline, Bisa Lepas Tangan

Sistem tersebut akan menggunakan fitur tersebut agar berkendara sehalus mungkin, seperti dibawa oleh pengendara berpengalaman. Sistem juga memonitor kabin bahwa pengendara juga harus memerhatikan jalan raya.

Saat ini ProPILOT sudah digunakan lebih dari 350.000 kendaraan Nissan di seluruh dunia. Digunakan pada mobil listrik Nissan LEAF, Qashqai, X-Trail, Altima dan Rogue. [KCH]

KOMENTAR (0)