KTCI Gelar Baksos Ramadhan Secara Serentak

KTCI Gelar Baksos Ramadhan Secara Serentak

Momen bulan suci Ramadan dimanfaatkan sejumlah komunitas atau klub mobil untuk saling berbagi terhadap sesama. Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI), misalnya, mereka mengisi agenda Ramadan dengan memberikan santunan kepada kaum duafa, yayasan yatim, hingga berbagi takjil di jalan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

KTCI Gelar Baksos Ramadhan Secara Serentak

Tony Susilo, Ketua Umum KTCI mengatakan,kegiatan Ramadan tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, KTCI mengadakan safari Ramadan yang melibatkan seluruh member di setiap chapter. “Namun, pandemi yang belum usai, membuat KTCI harus menyesuaikan kegiatan,” katanya.

KTCI Gelar Baksos Ramadhan Secara Serentak

Sementara Sapto, Pembina Umum KTCI mengungkapkan bahwa selain berbagi di bulan Ramadan, KTCI juga mengampanyekan “Stop Mudik Gaspol Disiplin Prokes” kepada seluruh member agar tetap di rumah saja ketika Lebaran nanti. “Semoga kondisi sekarang lebih baik ke depannya dengan disiplin ketat masyarakat agar kita bisa kembali seperti dulu lagi,” harap Sapto.

KTCI Gelar Baksos Ramadhan Secara Serentak

Kegiatan berbagi KTCI tersebut berlangsung pada 1 Mei 2021 lalu dan dilakukan serentak oleh sejumlah chapter-nya yang tersebar di sejumlah wilayah Tanah Air. Untuk chapter Sumbar, mereka berbagi dengan memberikan santunan untuk kaum duafa di daerah Gunung Pangilun, Ulak Karang, dan Lapai, Kota Padang.

KTCI Gelar Baksos Ramadhan Secara Serentak

Kemudian, ada juga KTCI chapter Tangerang yang memberikan santunan kepada yayasan panti asuhan Amanah Assodiqiyah Rajeg, Tangerang. Sedangkan KTCI chapter Bekasi memberikan santunan melalui Rumah Harapan Yatim Piatu dan kaum duafa yang berada di kawasan Bantar Gebang dan Mustika Jaya, Bekasi.

Sementara KTCI chapter Jakarta memberikan takjil gratis kepada sejumlah pengendara yang melintas di beberapa ruas jalan Jakarta. Pembagian takjil ini, dilakukan dengan prokes yang ketat.

KOMENTAR (1)

  1. Harta Jacky Ch
    6 May 2021

    Masya Allah Luar Biasa Amazing ..Tetap Semangat Om Tony KTCI sucsess selalu