Max Verstappen Berhasil Juara di F1 GP Mexico

Max Verstappen Berhasil Juara di F1 GP Mexico

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen semakin dekat dengan gelar juara Formula One (F1 2021). Verstappen sukses menjuarai F1 GP Meksiko yang berlangsung di Sirkuit Autodrome Hermanos Rodriguez, Senin dini hari WIB, 8 November 2021.

Verstappen yang memulai balapan dari posisi ketiga. mampu tampil brilian. Dia akhirnya mampu finis di depan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Kekacauan sempat terjadi di belakang saat Valtteri Bottas dibuat tergelincir oleh Daniel Ricciardo. Hal ini membuat Mick Schumacher dan Yuki Tsunoda gagal melanjutkan balapan. Sedangkan Esteban Ocon menggunakan safety car.

Max Verstappen Berhasil Juara di F1 GP Mexico

Kejar-mengejar terus terjadi antara Verstappen dan Hamilton. Di lap 20, Verstappen berada tujuh detik di depan Hamilton. Namun, di lap 24 Hamilton kembali berada di depan. Dia berada delapan detik di depan Verstappen.

Akhirnya di lap 40, Verstappen kembali mengungguli Hamilton. Dia mampu mempertahankan posisi ini hingga menyelesaikan 71 lap. Rekan setim Verstappen, Sergio Perez finis di posisi ketiga. Dia mencatat sejarah sebagai wakil tuan rumah pertama yang naik podium di F1 GP Meksiko.

Max Verstappen Berhasil Juara di F1 GP Mexico

Hasil ini membuat Verstappen memperlebar jarak menjadi 19 poin dengan Hamilton di klasemen pembalap. Verstappen mengumpulkan 312,5 poin disusul Hamilton dengan 293,5 poin. Peluang Verstappen menjadi juara dunia cukup besar. Apalagi, tinggal ada empat seri balapan tersisa musim ini.

KOMENTAR (0)