Mazda Indonesia Miliki 5 Dealer Terbaik, Ini Buktinya!

Mazda Indonesia Miliki 5 Dealer Terbaik, Ini Buktinya!

Sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan prima Mazda Indonesia mengadakan kompetisi bagi tenaga ahlinya. Melalui gelaran “Mazda Dealer Excellence Award 2019”, terpilih sebagai peraih penghargaan untuk wiraniaga dan Customer Relationship Coordinator (CRC) terbaik Mazda.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menyelenggarakan kegiatan ini untuk memastikan para pelanggan Mazda di Indonesia dapat merasakan pengalaman yang memuaskan setiap kali berinteraksi dengan brand Mazda, baik dalam hal pelayanan penjualan maupun purnajual.

“Ajang ini menjadi wujud komitmen PT Eurokars Motor Indonesia terhadap kepuasan pelanggan Mazda di Indonesia. Dealer-dealer terbaik tentunya adalah mereka yang dapat menyampaikan esensi dari nilai-nilai brand Mazda yang selalu fokus pada kepuasan pelanggan pada setiap momen interaksi, baik dengan pelanggan maupun calon pelanggan Mazda,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Mazda Dealer Excellence Award 2019 memberikan penghargaan kepada lima dealer   terbaik di Indonesia berdasarkan beberapa kriteria penilaian yang telah dilakukan sejak bulan Januari hingga Desember 2018 lalu. Bertujuan untuk meningkatkan tingkat kesadaran dealer dalam hal kepuasan pelanggan secara menyeluruh mulai dari area penjualan hingga purnajual, nilai yang diraih oleh dealer terbaik mencakup pencapaian penjualan dan suku cadang, peraihan nilai survey kepuasan pelanggan yang tinggi, hasil sertifikasi dealer dan personalia dealer, hingga nilai Indonesian Cup dan CRC Contest.

Mazda Indonesia Miliki 5 Dealer Terbaik, Ini Buktinya!

Lima dealer terbaik peraih gelar Mazda Dealer Excellence Award 2019 adalah:

  1. Dealer Mazda Bandung2, [Kota Bandung]
  2. Dealer Mazda Kelapa Gading, [Kota Jakarta]
  3. Dealer Mazda Cirebon, [Kota Cirebon]
  4. Dealer Mazda Bogor, [Kota Bogor]
  5. Dealer Mazda Jogjakarta, [Kota Jogjakarta]

 

Indonesian Cup 2019 dan Customer Relationship Coordinator (CRC) Contest
Untuk ajang penghargaan tahunan Indonesian Cup kali ini, para peserta harus melalui tiga tahap seleksi yaitu tahap kualifikasi awal di masing-masing dealer, tahap seleksi regional, dan tahap final. Pada tahap kualifikasi awal tahun ini diikuti sebanyak 400 wiraniaga yang mewakili dealer di seluruh Indonesia, kemudian masing-masing dealer mengirimkan dua perwakilan terbaiknya sehingga menjadi 62 orang wiraniaga terbaik di tingkat regional. Sedangkan di tahap final terpilih sebanyak 12 orang yang merupakan wiraniaga Mazda terbaik tahun ini, untuk selanjutnya terpilih 5 orang pemenang utama.

“Untuk menghadirkan kepuasan terbaik bagi para pelanggan, kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme para karyawan kami dimana salah satunya dibuktikan melalui ajang Indonesian Cup 2019. Kami berharap melalui kegiatan ini, para wiraniaga sebagai ujung tombak  Mazda di Indonesia dapat memberikan layanan terbaik dan melebihi ekspektasi yang diharapkan pelanggan dan pecinta Mazda di Tanah Air,” tambah Roy.

Mazda Indonesia Miliki 5 Dealer Terbaik, Ini Buktinya!

Selain penghargaan bagi wiraniaga terbaik, pada ajang yang sama juga diberikan penghargaan bagi Customer Relationship Coordinator (CRC) terbaik yang terpilih dalam CRC Contest dan diikuti perwakilan dari dealer-dealer Mazda di seluruh Indonesia. CRC Contest ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan CRC dalam menjaga hubungan baik dengan para pelanggan maupun dalam penanganan keluhan secara langsung. Selain itu, terdapat penambahan materi untuk tahun ini, yaitu Analysis Presentation yang bertujuan untuk mengasah kemampuan analisa CRC dan menjadikan CRC sebagai tokoh kunci dalam aktivitas customer satisfaction di dealer baik di area penjualan maupun purnajual.

Mazda Indonesia Miliki 5 Dealer Terbaik, Ini Buktinya!

CRC Contest diikuti oleh 30 orang CRC dari setiap dealer Mazda di seluruh Indonesia, dimana seleksi pertama dilakukan pada awal bulan Februari 2019 lalu. Sepuluh finalis terbaik hasil seleksi tersebut kemudian mengikuti kontes final yang berlangsung di Jakarta pada awal Maret 2019 ini, untuk selanjutnya terpilih 5 orang pemenang utama

Berikut Nama-nama pemenang “Indonesian Cup 2019” dan “Customer Relationship Coordinator” (CRC) Contest :

 

Indonesian Cup 2019
Nama Dealer
1 Hendry Mazda MT. Haryono
2 Fajar Nurgamma Mazda Makassar
3 Harri Setiawan Mazda Batam
4 Rama Samuel Tanaya Mazda Puri
5 Hardy Yuwangsa Mazda Bandung-1
CRC Contest 2019
Nama Dealer
1 Pikah Mustika Mazda Jakarta-Selatan
2 Ricka Herianti Mazda Cibubur
3 Neny Herawati Mazda Jakarta-Barat
4 Irnawati Mazda Bogor
5 Yuliati Rara Mazda Makassar

 

KOMENTAR (0)