Mitsubishi Lancer Mungkinkah Bangkit Lagi?

Mitsubishi Lancer Mungkinkah Bangkit Lagi?

Memang masih terlalu dini untuk Mitsubishi memanggil kembali ‘arwah’ Lancer. Yup, sedan empat pintu tersebut dihadirkan punya nyali kuat mengimbangi supercar semenjak dilansir tahun 1992.

Lancer terakhir dipetieskan tahun 2017 dan banyak penggemar sedan sport empat pintu merasa kehilangan. Rencana sebelumnya Evo X akan ada generasi penerusnya, namun karena krisis tahun 2016 berakibat kerugian besar dan saham berpindah tangan ke Nissan.

Meski begitu, sayup-sayup kabar dari autocar Inggris, menyarankan, bila Lancer kembali dibangkitkan bisa berbagi platform dengan Renault Megane RS.

Mitsubishi Lancer Mungkinkah Bangkit Lagi?

Hot-hatch lansiran Perancis tersebut memang punya performa yang tak bisa dikesampingkan. Disokong mesin 2.0L turbocharger dipadu transmisi kopling ganda dan tetap andalkan sistem gerak empat roda S-AWC racikan Mitsubishi.

Mesin gerak roda depan Megane RS punya tenaga hingga 300 hp dan torsinya 400 Nm. Tapi bila mengikuti trend perkembangan masa depan mobil, motor listrik perlu digunakan sebagai peningkat tenaga dan torsi.

Memungkinkan 48V MHEV yang memang dikembangkan oleh Mitsubishi – Renault – Nissan untuk Lancer terbaru. Setidaknya bisa mendekati tenaga Subaru Impreza WRX STi S209.

Lancer memang potensial kembali bangkit, sebab bisa saja berbagi plaform dengan CMF-C/D F4 hasil pengembangan Renault-Nissan-Mitsubishi. Tunggu saja sambil berdoa!

KOMENTAR (0)