Penyerahan Lima Unit Confero Kepada Rumah Zakat

Penyerahan Lima Unit Confero Kepada Rumah Zakat

Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional, pabrikan otomotif asal Tiongkok, yaitu Wuling Motors (Wuling) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyerahkan lima unit Wuling Confero kepada Rumah Zakat.

Penyerahan Lima Unit Confero Kepada Rumah Zakat  \

Dalam acara yang mengusung ‘Handover Ceremony CSR Wuling Motors-Rumah Zakat’ ini, empat dari lima unit Confero tersebut telah berubah menjadi mobil ambulans yang akan melayani tiga wilayah, diantaranya Jakarta Timur, Cikarang, dan Yogyakarta (2 unit). Sementara satu unit lainnya beroperasi sebagai mobil klinik untuk wilayah Bogor, Jawa Barat.

Penyerahan Lima Unit Confero Kepada Rumah Zakat

Xu Feiyun, Presiden Direktur Wuling Motors mengatakan, melalui kegiatan bersama Rumah Zakat ini kami ingin secara nyata mewujudkan kepedulian sosial perusahaan dan meneguhkan komitemen bagi Indonesia dengan berkontribusi dibidang kesehatan.

Penyerahan Lima Unit Confero Kepada Rumah Zakat

“Kami berharap dengan penyerahan mobil ambulance ini bisa mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang terjangkau dan mudah serta bersinergi dengan semangat Drive For A Better Live,” kata Feiyun dalam keterangan resminya kepada otoblitz.net, Selasa (12/11).

Rumah Zakat pun menyambut positif inisiatif yang dilakukan oleh Wuling Motors. Lembaga filantropi yang telah berdiri sejak 1998 ini berkomitmen untuk terus melakukan pemberdayaan masyarakat melalui empat pilar, salah satunya adalah kesehatan, sehingga sejalan dengan program CSR Wuling ini.

Penyerahan Lima Unit Confero Kepada Rumah Zakat

Nur Effendi, CEO Rumah Zakat mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan Wuling Motors ini merupakan langkah baru untuk meningkatkan pelayanan ambulans dan mobil klinik. “Dengan beroperasinya Wuling Confero ini, diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan, terutama di empat daerah tersebut diatas,” ungkap Effendi.

Untuk spesifikasi unit Confero yang disumbangkan kepada Rumah Zakat ini memiliki kabin lega serta didukung mesin berkapasitas 1.500cc yang mampu menghasilkan tenaga 107 HP dan torsi hingga 142 Nm.

Penyerahan Lima Unit Confero Kepada Rumah Zakat

Seluruh uunit Confero yang didonasikan pun telah disesuaikan, sehingga memiliki fasilitas seperti fixed central gas system, tempat duduk pendamping, kompartemen peralatan medis, sliding infuse, flooring anti bakteri, LED flashlight, alat pemadam api, adjustable examination lamp, adjustable lighting spotlight, hingga ambulance stretcher.

KOMENTAR (0)