Peringati HUT RI, Bikers Jawa Barat Konvoi ke Linggar Jati

Peringati HUT RI, Bikers Jawa Barat Konvoi ke Linggar Jati

Sekitar 100 bikers pecinta sepeda motor Honda di Jawa Barat memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dengan cara spesial dan bernuansa sosial kebangsaan. Mereka yang tergabung dalam komunitas Honda CB150R StreetFire bersama pecinta sepeda motor Honda lainnya bersatu bersama melakukan touring persaudaraan dengan tajuk ”CB150R StreetFire Convoy Merdeka”.

Mengusung tagline “Bangga Menjadi Indonesia”, acara ini didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda Jawa Barat. Konvoi bagi para pecinta motor Honda ini dilaksanakan pada 17 Agustus 2019 di Linggar Jati, Kuningan.

Peringati HUT RI, Bikers Jawa Barat Konvoi ke Linggar Jati

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM Lerri Gunawan mengungkapkan Kegiatan Convoy Merdeka ini bagian dari upaya mempererat silaturahmi serta meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di antara komunitas Honda.

“Melalui kegiatan ini kami ingin bersama-sama merayakan kecintaannya terhadap negeri ini pada hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kami sangat senang bikers pengguna Honda di Jawa Barat semakin solid dan besar kecintannya terhadap negeri ini,” ujar Lerri.
Peringati HUT RI, Bikers Jawa Barat Konvoi ke Linggar Jati
Mereka berangkat dari kota Cirebon menuju tempat bersejarah yang mencerminkan semangat kemerdekaan. Kegiatan Convoy Merdeka ini menempuh jarak sekitar 25 km dengan rute mulai dari The Radian Hotel Cirebon dan berakhir di Linggar Jati, Kuningan. Kegiatan persatuan para bikers ini sekaligus menjadi ajang pembuktikan kenyamanan sekaligus ketangguhan motor terbaru New Honda CB150R Streetfire sebagai The Real Sport Naked Bike.

Peserta konvoi diharuskan menggunakan atribut berwarna merah putih. Sesampainya di tempat bersejarah, peserta melakukan upacara bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk meningkatkan rasa nasionalisme, dan diakhiri dengan kegiatan aksi sosial yaitu sumbangan untuk para veteran bersama masyarakat di lokasi yang sama. Untuk semakin memeriahkan kegiatan Convoy Merdeka, peserta mengikuti beragam perlombaan menarik khas 17 Agustusan yaitu lomba bakiak, tarik tambang, makan kerupuk, lomba joget dan lomba safty riding speed balance.

Peringati HUT RI, Bikers Jawa Barat Konvoi ke Linggar Jati

Gelaran CB150R StreetFire Convoy Merdeka semakin meriah dengan kehadiran 2 (dua) bintang tamu yaitu Melki dan Aden sebagai aktor dan komedian yang ikut serta mengikuti upacara bendera bareng komunitas Honda di Jawa Barat.

Bersamaan dengan acara CB150R Convoy Merdeka, digelar pula Jambore Nasional Asosiasi StreetFire Indonesia (ASFI) ke-3 di The Radian Hotel, Cirebon. Jamnas ini dihadiri sekitar 4.000 bikers anggota komunitas dan klub Honda CB150R StreetFire se-Indonesia.

KOMENTAR (0)