Peugeot Boxer 4×4 Concept, Cara Menikmati Liburan

Peugeot Boxer 4x4 Concept, Cara Menikmati Liburan

Peugeot Ikut memeriahkan Recreational Vehicle Show 2019 yang digelar di Le Bourget (28/9-6/10) akhir pekan ini, Peugeot Boxer 4×4 Concept.

Di Eropa sendiri Peugeot Boxer bukan barang baru, apalagi sudah terjual lebih dari 720 ribu unit semenjak diperkenalkan. Kali ini untuk membuat lebih menarik konsumen, gayanya dibuat sebagai petualang.

Peugeot Boxer 4x4 Concept, Cara Menikmati Liburan

Sebagai kendaraan penunjang rekreasi, dengan ruang kabin mencapai 10m2, Boxer 4×4 Concept ini dikemas memberikan kenyamanan berpetualang untuk tiga orang.

Tak hanya itu, kemampuan lainnya adalah mampu mengangkut perahu canoe di atap dan juga menempatkan sepeda listrik Peugeot eMO2 FS Powertube.

Peugeot Boxer 4x4 Concept, Cara Menikmati Liburan

Diberi kelir Wanderlust Green pada sekujur bodi dipadu kilauan satin dan mutiara. Bagian bodi diperindah dan stiker Dark Chrome untuk bagian belakang.

Grille barunya membuat tampang Boxer 4×4 Concept ini lebih beringas dan siap melahap berbagai kondisi jalan, apalagi sudah menyematkan sistem penggerak 4×4.

Ketika menjelajah malam, tak perlu risau. Karena sorotan 8 lampu LED sangat benderang. Oh iya, mobil konsep ini menggunakan basis Boxer L3.

Peugeot Boxer 4x4 Concept, Cara Menikmati Liburan

Ruang 10m2 bisa mengakomodir tempat yang serupa di rumah, desainer merancangnya agar menyuguhkan 4 zona berbeda. Mulai dari ruang dapur, ruang makan, ruang tidur serta kamar mandi. Ruang penyimpanan juga disiapkan untuk mengakomodir barang bawaan hobi.

Bagian kabinnya lebih segar dengan warna kontras ditambah material kayu sedikit memberi adem pandangan serta balutan material kain yang dibuat khusus dan kombinasi Alcantara Greval Grey yang juga dipakai di Peugeot e-208 GT, 508 Hybrid GT, 508 SW Hybrod GT dan 3008 Hybrid4.

Peugeot Boxer 4x4 Concept, Cara Menikmati Liburan

Pengendara akan disapa layar infotainment dengan lebar 9 inci lansiran Alpine dan berfitur navigasi dengan aplikasi WAZE yang real-time traffic.

Dalam menyajikan Boxer 4×4 Concept, para desainer menggunakan material yang ramah lingkungan serta daur ulang. Seperti pada bagian lantai terbuat dari bahan daur ulang 100%.

Tangki mobil terbuat dari 85% plastik bekas, 10% botol susu dan 5% botol putih. Sekira 50 kg plastik daur ualng menghemat 75 kg berbanding gunakan lantai plastik standar.

Mampu menjelajah jalur offroad, ban memakai lansiran BF Goodrich dan tinggi ke tanah ditambah hingga 30 mm untuk depan dan 50 mm untuk belakang.

Mesin yang digunakan adalah BlueHDi 165 dengan transmisi manual 6 percepatan untuk mengolah torsi kuat 370 Nm. [KCH]

KOMENTAR (0)