Prototype Ford GT Competition Roadster 1965 Ini Dijual

Prototype Ford GT Competition Roadster 1965 Ini Dijual Kissimee Auction di rumah lelang Mecum’s  mendatang akan menghadirkan Ferrari LaFerrari coupe dan LaFerrari Aperta yang diperkirakan akan menghasilkan lebih dari Rp 43 miliar.

Prototype Ford GT Competition Roadster 1965 Ini Dijual Selain dua kendaraan diatas, dalam acara lelang tersebut, salah satu yang akan menjadi perhatian adalah penjualan Prototype Ford GT Competition Roadster 1965.

Prototype Ford GT Competition Roadster 1965 Ini Dijual Kendaraan ini merupakan salah satu dari hanya lima yang diproduksi oleh Ford Advanced Vehicle dan merupakan satu dari hanya dua yang masih ada hingga saat ini. Yang lebih menakjubkan adalah bahwa kendaraan ini merupakan Ford GTs paling awal yang pernah diproduksi.

Prototype Ford GT Competition Roadster 1965 Ini Dijual Sedikit menilik sejarah kendaraan ini dibangun pada tahun 1965, setelah ditahun sebelumnya Ford yang turung di ajang Le Mans 24 Hours gagal mengalahkan Ferrari. Ford GT Competition Roadster 1965 juga menjadi satu-satunya GT Roadster yang pernah tampil di balapan ketahanan paling terkenal di dunia tersebut.

Prototype Ford GT Competition Roadster 1965 Ini Dijual Pada tahun 1968, kendaraan ini dibeli oleh Dean Jeffries, salah satu stuntman Hollywood yang juga seorang builder dari California, sebelum akhirnya pada tahun 2013 silam dibeli oleh Dana Mecum.

Namun, hingga berita ini diturunkan pihak rumah lelang belum mengumumkan berapa harga yang akan ditawarkan bagi peminat kendaraan eksotis ini.

KOMENTAR (0)