Sama dengan Xpander, Nissan Livina juga Terkena Recall

Sama dengan Xpander, Nissan Livina juga Terkena Recall

Setelah Mitsubishi melakukan recall (penarikan) untuk model MPV Xpander, hari ini (22/6), Nissan juga resmi mengumumkan program kampanye recall untuk unit All New Nissan Livina. Tindakan ini dilakukan setelah ditemukannya kesalahan atau kerusakan pada pompa bensin (fuel pump).

Dari data yang dihimpun, Mitsubishi Xpander sebanyak 139.111 unit lansiran 2017 sampai 2019  yang terdampak masalah tersebut. Masalah yang dialami oleh Xpander dan All New Livina wajar saja terjadi. Ini lantaran Mitsubishi dan Nissan terlibat aliansi bisnis secara global, termasuk di Indonesia

“Nissan akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak mulai hari ini, agar pelanggan dapat segera melakukan pemeriksaan kendaraan dan penggantian pompa bensin di seluruh diler resmi Nissan tanpa dipungut biaya,” tulis keterangan dalam siaran pers dari Nissan.

Disebutkan kerusakan terjadi akibat sudut dengan material resin di dalam pompa bensin dapat membesar dan membuat pompa bensin berhenti berputar, hal tersebut akan mengakibatkan mesin tidak dapat hidup atau mesin berhenti.

Program recall ini menunjukkan komitmen Nissan dalam memastikan keselamatan, pelayanan, dan kepuasan para pelanggan. Nissan tidak mendapatkan laporan akan terjadinya insiden fatal di Indonesia terkait dengan hal ini.

Pihak Nissan Indonesia menjelaskan bahwa kendaraan yang terdampak All New Nissan Livina yang diproduksi pada periode 22 Februari 2019 hingga 24 Agustus 2019. Adapun kasus ini terjadi hanya di Indonesia dengan jumlah kendaraan 9.314 unit.

Untuk mengecek apakah kendaraan milik Anda terdampak atau tidak, segera kunjungi www.nissan.co.id

 

 

KOMENTAR (0)