Seri Perdana MotoGP Akan Digelar Tanpa Penonton

Seri Perdana MotoGP Akan Digelar Tanpa Penonton

Dewan Kota Jerez, Pemerintah Andalusia dan Dorna Sport, memutuskan bahwa seri perdana MotoGP 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez akan tetap dilaksanakan tertutup tanpa penonton. Keputusan ini bersifat final, setelah beberapa waktu lalu sempat ada wacana ingin melonggarkan protokol kesehatan yaitu dengan memperbolehkan adanya penonton meski dalam jumlah kecil.

Faktor-faktor yang berbeda telah dianalisis untuk membuat keputusan, termasuk batasan kerumunan, yang akan dikurangi menjadi sepertiga untuk memenuhi persyaratan (social distancing) untuk menghindari infeksi baru Covid-19,” kata pemerintah Andalusia.

Seri Perdana MotoGP Akan Digelar Tanpa Penonton

Keputusan ini diambil sebab seri perdana bakal menentukan keseluruhan musim 2020, apalagi setelah jadwal terganggu, Jerez akan jadi pembuktian semua pihak agar tetap bisa menyelesaikan musim ini dengan baik.

“Semua pihak sepakat bahwa dalam situasi ini harus fokus pada jaminan keselamatan tim dan kru, kelangsungan kompetisi, menghindari kerumunan dan memproyeksikan citra terbaik Jerez, provinsi Cádiz dan Andalusia dalam acara yang penting ini,” terangnya.

Seri Perdana MotoGP Akan Digelar Tanpa Penonton

Selain Jerez, Catalunya juga telah mengonfirmasi akan menggelar balapan tertutup. Adapun sirkuit lain seperti Misano Italia, Le Mans Perancis, dan Valencia Spanyol, berharap jika situasi membaik bisa ada penonton. Tes Jerez akan dimulai pada 15 Juli dan balapan perdana pada 19 Juli. Menyusul kemudian balapan kedua di tempat sama pekan berikutnya yakni pada 26 Juli 2020.

KOMENTAR (0)