Taman Memorial Mengenang Nicky Hayden

Taman Memorial Mengenang Nicky Hayden
Untuk mengenang mendiang Nicky Hayden, pihak berwenang Misano telah menyetujui proposal pembuatan taman peringatan satu tahun meninggalnya pembalap Amerika tersebut. Taman atau tugu peringatan tersebut akan ditempatkan diantara jalan Ca Rafaelli dan Tavoleto, lokasi “Kentucky Kid” ini alami kecelakaan saat bersepeda.

Tanah telah disediakan dengan baik oleh Dewan Kota Misano dan pemiliknya. Pembuatan taman ini akan didanai beberapa teman Nicky dan didukung salah seorang temannya, Denis Pazzaglini. Denis merupakan mantan mekanik Repsol Honda saat Nicky memperkuat tim tersebut.

Taman Memorial Mengenang Nicky Hayden

Dengan tanah yang diberikan secara gratis oleh Dewan Kota Misano, pekerjaan taman tersebut akan dimulai usai Paskah, atau minggu ini. Tanggal selesai pembuatan taman ini pun direncanakan akan selesai tepat 22 Mei saat tanggal kematian Hayden di lokasi tersebut.

Taman Memorial Mengenang Nicky Hayden

Walikota Stefano Giannini menjelaskan: “Dewan Misano segera memutuskan untuk menerima permintaan yang diterima dari teman-teman Nicky. Rider muda Amerika telah menemukan titik referensi di Misano dan Denis Pazzaglini, seorang mekanik pada saat Hayden terlibat di MotoGP, segera berubah menjadi teman dekat. Nasib membuat kedua orang itu bersama-sama hingga beberapa jam sebelum kecelakaan tragis, dan bersama-sama naik di jalan-jalan Misano”.

Taman Memorial Mengenang Nicky Hayden

Seperti diketahui, Nicky Hayden sempat menjadi juara dunia MotoGP pada 2006 silam. Karir balap dan talentanya cukup membuat pembalap lain memperhitungkan kemampuannya. Namun, Mei tahun 2017 lalu Hayden alami kecelakaan tragis yang melibatkan dengan mobil saat dirinya sedang bersepeda.

TAGS

KOMENTAR (0)