‘The Nashole’, Pemenang ‘Hot Wheels Legends Tour’ di SEMA 2019

'The Nashole', Pemenang 'Hot Wheels Legends Tour' di SEMA 2019

Sebuah Nash Metropolitan keluaran 1957 yang telah dimodifikasi besar-besaran kemarin dinobatkan sebagai pemenang ‘Hot Wheels Legends Tour’ di ajang SEMA Show 2019, yang digelar pada 5-8 November lalu di Las Vegas Convention Center.

Dijuluki ‘The Nashole’, mobil dimodifikasi oleh Greg Salzillo dan Dave Ford. Mereka membangun Nash Metropolitan yang ikonik ini dengan tujuan untuk “tampil beda dari mobil kustom lainnya”, dan ternyata mereka berhasil.

'The Nashole', Pemenang 'Hot Wheels Legends Tour' di SEMA 2019

Sementara sebagian besar mobil kustom yang ikut serta dalam kontes ini terlihat rapi, ‘The Nashole’ memiliki tampilan yang ‘sangar’, dengan balutan cat memudar, grille kotor, sentuhan karat disana-sini dan velg baja yang dibungkus ban berdinding putih ala old school.

Tenaga berasal dari mesin V8 5.0-liter yang telah dilengkapi dengan pembersih udara berbentuk dadu yang unik, karburator Edelbrock, dan knalpot yang keluar dari samping. Mesin mampu menghasilkan tenaga 300 hp (224 kW), dimana ini lebih dari tujuh kali output aslinya yang hanya 40 hp (30 kW).

'The Nashole', Pemenang 'Hot Wheels Legends Tour' di SEMA 2019

Menurut produsen Mattel, mobil ini memenangkan kontes Hot Wheels tahun ini karena “keaslian, orisinalitas, dan semangat kustom-nya”. Ini bukan tugas yang mudah, karena ‘The Nashole’ harus mengalahkan hampir 5.000 pesaing dari 20 kota di ‘Hot Wheels Legends Tour’ tahun ini. Mobil juga harus dinilai oleh desainer dan penggemar Hot Wheels termasuk Adam Carolla, Richard Rawlings, Jay Leno, dan pemimpin redaksi MotorTrend, Ed Loh.

Menurut Vice President Design Hot Wheels, Ted Wu, “Kami memilih ‘The Nashole‘ karena mewakili semangat kustom sejati dengan menyatukan dan menciptakan mobil yang mengesankan yang dibangun, bukan dibeli.” Wu menambahkan, “Anda melihatnya dan langsung tahu mobil ini ditakdirkan untuk menjadi sebuah ‘Hot Wheels’ dengan warna, tampilan dan, tentunya, dadu yang unik itu.”

'The Nashole', Pemenang 'Hot Wheels Legends Tour' di SEMA 2019

Seperti pemenang ‘Hot Wheels Legends Tour’ tahun-tahun sebelumnya, ‘The Nashole’ nantinya akan dibuatkan versi die-cast skala 1:64, yang akan tersedia di pasaran mulai tahun 2020 mendatang. **MS/ Foto-foto: Carscoops.com

KOMENTAR (0)