Toyota Calya Resmi Mengaspal di GIIAS 2016

Toyota Calya Resmi Mengaspal di GIIAS 2016

Salah satu peserta ajang GIIAS 2016 yaitu PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil memikat para pengunjung ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang resmi dibuka pada 11 Agustus lalu.

Dengan tema “Here For a Wonderful Tomorrow”, PT TAM menampilkan sejumlah mobil terbaru. Salah satu bintang yang dinantikan kemunculannya yaitu sosok LCGC MPV berlabel Toyota Calya, yang tampil perdana pada ajang GIIAS 2016 ini.

Toyota Calya Resmi Mengaspal di GIIAS 2016

“Kehadiran sosok MPV Toyota Calya merupakan jawaban dari Toyota terhadap meningkatnya permintaan konsumen pasar kendaraan segmen MPV dengan harga terjangkau. Kehadiran sosok Toyota Calya semakin memperkuat lini produk Toyota di pasar otomotif Indonesia,” terang Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC), Masanobu Ito.

Toyota Calya Resmi Mengaspal di GIIAS 2016

Toyota Calya dibekali mesin berkode 3NR yang memiliki kapasitas 1.200 cc. Mesin ini telah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT. Dengan tampilnya sosok Toyota Calya di GIIAS 2016, PT TAM pun secara resmi memasarkan Calya dengan 5 tipe yaitu: Calya E Std MT, dengan banderol Rp 129,65 juta; Calya E MT, dengan banderol Rp 132,45 juta; Calya E AT, dengan banderol Rp 145,45 juta; Calya G MT, dengan banderol Rp 138 juta; dan Calya G AT, dengan banderol Rp 150 juta.

Toyota Calya Resmi Mengaspal di GIIAS 2016

Selain menampilkan sosok Calya, PT TAM juga menampilkan sekitar 30 unit mobil display di booth Toyota yang menempati areal seluas 3.089 meter persegi. Dengan semangat Let’s Go Beyond, Toyota menghadirkan berbagai produk dengan desain terbaru, modern serta disesuaikan dengan kebutuhan para konsumen pasar otomotif di Tanah Air. Diantara lini terdepan dari Toyota yang tampil di ajang GIIAS 2016 terdapat Grand New Avanza dan Grand New Veloz, All New Kijang Innova, All New Fortuner, Rush TRD Sportivo Ultimo, hingga All New Sienta.

Toyota Calya Resmi Mengaspal di GIIAS 2016

Selain menampilkan produk terbaru, PT Toyota Astra Motor juga menghadirkan sejumlah mobil konsep sebagai bagian dari sarana edukasi perkembangan teknologi otomotif. Pada ajang GIIAS kali ini Toyota mendatangkan mobil konsep Toyota Mirai dan FCV Plus serta crossover C-HR. **MS/ Foto-foto: Aditya H


<iframe width=”640″ height=”360″ src=”https://www.youtube.com/embed/19FGXqLnE0M?list=PLTg3NhoKXu3nM8RIkuF8113yEAzytNW5s” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

TAGS

KOMENTAR (0)