Toyota Serahkan Kijang Innova Ambulans ke Pemkot Bekasi

Toyota Serahkan Kijang Innova Ambulans ke Pemkot Bekasi

Toyota Indonesia kembali menyerahkan donasi Kijang Innova yang telah dimodifikasi menjadi ambulans. Kali ini, satu unit Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut diserahkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama dengan 3.000 face mask.

Edward Otto Kanter, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufactruing Indonesia (TMMIN), mengatakan, donasi yang diberikan merupakan bentuk simpati sekaligus penghargaan tertinggi kepada pemerintah serta tenaga medis yang bekerja keras di garis depan. “Harapan kami bantuan ini dapat berperan dalam mencegah penyebaran dan aktivitas mobilitasi Pemkab Bekasi dalam menghadapi wabah Covid-19,” kata Edward dalam keterangan resminya.

Toyota Serahkan Kijang Innova Ambulans ke Pemkot Bekasi

Kijang Innova yang telah dimodifikasi menjadi ambulans tersebut, merupakan hasil konversi dari salah satu supply chain TMMIN dan telah menjadi bagian dari aktivitas corporate social responsibility (CSR) dalam membantu menghadapi pandemi yang melanda. “Toyota Indonesia mengalokasikan sebanyak 17 unit Kijang Innova ambulans guna didonasikan ke berbagai kalangan. Selain ke beberapa Pemda, sebelumnya juga telah diserahkan kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan, dan pondok pesantren”, tambah Edward.

Toyota Serahkan Kijang Innova Ambulans ke Pemkot Bekasi

Bersama dengan para jaringan penjualan, supply chain, dan aliamsi, hingga kini Toyota Indonesia mengklaim telah menyalurkan 108.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 40.000 facemask.

“Selain dengan supply chain, kami juga bekerja sama dengan pihak akademisi dalam pengembangan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield,” kata Edward.

KOMENTAR (0)