Turun di ETCC 3000, Pebalap Ini Kendarai W210…Nekat

Turun di ETCC 3000, Pebalap Ini Kendarai W210...Nekat Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 akan segera dimulai pada tanggal 6-7 April 2019 mendatang. Tidak terkecuali ajang European Touring Car Championship (ETCC), sebuah ajang balap yang mempertemukan mobil-mobil khusus keluaran Eropa.

Turun di ETCC 3000, Pebalap Ini Kendarai W210...Nekat Menghadapi musim balap ini, banyak pebalap telah mempersiapkan jauh-jauh hari, mulai kendaraan hingga fisik mereka. Tak terkecuali Ari ‘Aumos’ yang pada musim balap ini akan mengikuti beberapa kelas, seperti Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship (MBCIRC), ETCC Euro 3000 Novice dan Old Skool.

Turun di ETCC 3000, Pebalap Ini Kendarai W210...Nekat Saat ditemui otoblitz dibengkelnya yang berada di kawasan Jakarta Selatan, Ari mengatakan, ini merupakan mobil W210 yang biasanya buat harian pertama yang akan digunakan untuk balapan. Karena setelah saya tanya ke pengurus klub maupun penyelenggara balap, belum pernah ada mobil W210 yang digunakan untuk ikut balap touring,” kata Ari.

Turun di ETCC 3000, Pebalap Ini Kendarai W210...Nekat Ditambahkan oleh Ari bahwa banyak yang bilang saya ini tergolong nekat. Karena dengan mesin berkapasitas 2.600 cc standar dan hanya di porting polish, saya berani turun di ETCC 3000 Novice. Tapi mau bagaimana lagi. “Hitung-hitung latihan dan mencoba ketangguhan W210 jika diajak ‘geber-geberan’ di sirkuit lah,” tambah Ari.

Saat disinggung kenapa memilih mobil ini buat balapan, dirinya menjelaskan bahwa kendaraan yang menggunakan V Engine bertransmisi manual bawaaan pabrik ya W210 ini. Selain itu, mobil varian ini memang belum pernah digunakan untuk balap.

Turun di ETCC 3000, Pebalap Ini Kendarai W210...Nekat “Memang awalnya banyak yang meragukan, karena selain panjang, lebar W210 ini tergolong berat. Namun dengan beberapa perubahan, mulai dari kaca (polikarbonat), pintu, kap mesin, bagasi, bumper depan-belakang (fiber), interior, akhirnya bobotnya bisa berkurang banyak,” jelas Ari.

Turun di ETCC 3000, Pebalap Ini Kendarai W210...Nekat Setelah menjalani latihan dan mencatatkan best time 01:58.26, Ari pun hanya menargetkan bisa finish. “Kita bisa ikut ajang ETCC dan bisa finish saja sudah bagus. Apalagi kita bertemu dengan pebalap-pebalap yang mengendarai Porsche, BMW meskipun tidak satu kelas akan memberikan pengalaman tersendiri,” pungkas Ari.

KOMENTAR (0)