Video: Nissan Skyline Wagon Tercepat di Dunia

Video: Nissan Skyline Wagon Tercepat di Dunia

‘Sleeper Car’ (Amerika) atau Q-Car (Inggris) adalah mobil-mobil yang memiliki performa tinggi namun memiliki tampilan eksterior yang sederhana. Mobil-mobil ‘sleeper’ ini disebut seperti itu, karena mereka tampil tak ubahnya mobil sehari-hari yang Anda pakai ke kantor, misalnya.

Mesin mobil-mobil ‘sleeper’ ini telah dimodifikasi sedemikian rupa, mirip dengan yang dilakukan oleh para tuner hot rod, namun tanpa atau hanya sedikit mengubah tampilan eksterior mobilnya dari yang asli pabrikan.

Video: Nissan Skyline Wagon Tercepat di Dunia

Nah, mobil ‘sleeper’ yang berikut ini bisa jadi Nissan Skyline R31 Station Wagon tercepat di dunia. Dari tampilan luarnya, mobil keluaran 1990 ini tampak seperti mobil yang biasa dipakai para ibu berbelanja ke supermarket, misalnya. Namun, siapa sangka ternyata Skyline R31 Wagon ini mampu menembus jarak 402 m hanya dalam waktu 10.8 detik!

Video: Nissan Skyline Wagon Tercepat di Dunia

Melesat hingga kecepatan hampir 127 mph (204 km/jam), Nissan Skyline R31 Station Wagon milik Luke ini didukung oleh mesin single cam RB30 turbo dan sistem bahan bakar Microtech E85 dari tuner Garrett, dipadu dengan transmisi manual 5-percepatan.

Nah, berikut video aksinya dalam ajang drag race di Heathcote Park Raceway, Australia, dari akun Fullboost di YouTube. Sleepers never die! **MS

TAGS

KOMENTAR (0)