Volkswagen Siapkan Golf GTI Terbaru di Geneva Motor Show 2020

Volkswagen Siapkan Golf GTI Terbaru di Geneva Motor Show 2020

Volkswagen baru-baru ini telah mengonfirmasi bahwa model VW Golf GTI terbaru akan melakukan debut globalnya di ajang Geneva Motor Show 2020 yang akan digelar 5-15 Maret mendatang, sembari merilis sketsa teaser dari bagian depan model terbaru tersebut.

Mobil hatchback ikonik VW ini akan memasuki generasi kedelapan, menampilkan isyarat desain yang akrab seperti garis merah di grille radiator dan pelapis kain kotak-kotak. Ini akan dikombinasikan dengan bemper depan baru yang terbuka dan grille ‘sarang lebah’ yang lebih lebar, lampu kabut LED yang khas dan bilah lampu opsional yang membentang melintasi wajah VW Golf GTI yang baru.

Volkswagen Siapkan Golf GTI Terbaru di Geneva Motor Show 2020

Tampilan eksterior Golf GTI terbaru juga akan dilengkapi oleh bemper belakang model khusus dengan diffuser yang terintegrasi, velg berukuran lebih besar dan lebih sporty, spoiler pada atap dan sepasang pipa knalpot berdesain melingkar -seperti yang telah terpantau oleh tim Carscoops.com baru-baru ini.

Sayangnya, Volkswagen masih belum mau mengungkapkan rincian teknis, hanya mengatakan bahwa tenaga akan bersumber dari mesin turbo yang menggerakkan roda depan. Diharapkan, VW Golf GTI terbaru ini akan menggunakan versi teranyar dari mesin TSI 2.0-liter yang mampu menghasilkan tenaga 242 HP (245 PS) dalam versi dasarnya dan 287 HP (290 PS) untuk varian Clubsport atau TCR.

Volkswagen Siapkan Golf GTI Terbaru di Geneva Motor Show 2020

Transmisi manual enam percepatan akan ditawarkan sebagai standar, dengan unit otomatis kopling ganda tujuh percepatan menjadi pilihan, setidaknya pada model dasar. Volkswagen Golf GTI 2020 juga akan menggunakan suspensi DCC adaptif yang diterapkan pada generasi baru mobil-mobil Volkswagen.

VW Golf GTI terbaru ini juga akan mendapatkan manfaat dari konsep interior ‘sepenuhnya digital’ yang sama, yang menampilkan cluster instrument digital 10.25-inci yang dipasangkan dengan layar sentuh 10-inci dengan lebih sedikit tombol dari sebelumnya. Sistem Travel Assist semi-otonom dari VW juga akan berjalan otomatis untuk kecepatan hingga 210 km/jam (130 mph).

Volkswagen Siapkan Golf GTI Terbaru di Geneva Motor Show 2020

Selain model Golf GTI terbaru, Volskwagen juga rencananya akan menghadirkan beberapa model andalan mereka termasuk VW Golf GTD bertenaga diesel terbaru di ajang Geneva Motor Show 2020 mendatang. **MS/ Foto-foto: Carscoops.com

KOMENTAR (0)