OMODA 5, Peringkat Keenam Penjualan Mobil Ekspor di China

OMODA 5, Peringkat Keenam Penjualan Mobil Ekspor di China

OMODA 5, brand besutan Chery Automobile, produsen otomotif premium global, mengumumkan pencapaian penjualannya untuk kategori mobil ekspor di China. Pada bulan Mei 2023 dilaporkan bahwa ekspor OMODA 5 mencapai angka yang mengesankan sebesar 12.316 unit, sementara pada bulan April 2023, pada angka 10.781 unit.

Angka pada dua bulan tersebut menunjukkan pertumbuhan positif sebesar 14.2%. Keberhasilan ini menjadi momen penting karena merupakan kali pertama penjualan ekspor Chery melebihi angka 10.000 unit dalam dua bulan.

Berdasarkan data dari Federasi Transportasi Penumpang China, OMODA 5 secara kokoh menempati peringkat keenam sebagai pengekspor mobil di China. Total penjualan ekspor kumulatif dari Januari hingga Mei untuk model OMODA 5 mencapai 50.211 unit, menunjukkan popularitas Chery yang kuat di pasar internasional.

OMODA 5, Peringkat Keenam Penjualan Mobil Ekspor di China

Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International mengatakan, pencapaian ini merupakan sesuatu yang membanggakan dan merupakan bukti popularitas OMODA 5 yang sangat baik. Tentu saja ini juga menjadi pemantik semangat bagi perusahaan Chery di semua negara, termasuk Indonesia, untuk selalu optimis memperluas dan memperkuat pasar OMODA 5.

“Chery meyakini bahwa OMODA 5 dapat memimpin industri otomotif dengan kelasnya yang premium, keunggulan inovasi, desain yang futuristik, dan kesadaran lingkungan, untuk terus memikat hati konsumen di seluruh dunia,” ujar Shawn Xu.

OMODA 5, Peringkat Keenam Penjualan Mobil Ekspor di China

Sebagai mobil SUV Crossover Premium, OMODA 5 dirancang untuk memenuhi selera konsumen global, dan setelah diperkenalkan memang terbukti mendapatkan sambutan yang baik dari konsumen otomotif di seluruh dunia. Angka pencapaian yang mengesankan pada bulan April kemarin termasuk hasil dari performa penjualan OMODA 5 yang sangat baik di pasar-pasar otomotif baru.

Di Eropa Timur dan Meksiko, OMODA 5 bahkan menduduki peringkat pertama pada segmen pasar lokal. Bulan Mei juga menjadi momentum yang menggembirakan karena kloter pertama unit OMODA 5 dikirimkan ke Spanyol dari Shanghai.

OMODA 5, Peringkat Keenam Penjualan Mobil Ekspor di China

Selanjutnya, OMODA 5 akan terus mengalami pengembangan sesuai rencana strategis dari Chery International, bahkan saat ini tengah mempersiapkan peluncuran versi elektrifikasinya.

OMODA 5 model EV yang sangat dinantikan ini dijadwalkan akan diproduksi pada akhir kuartal keempat tahun ini dan akan mengukuhkan visi OMODA 5 dalam menghadapi era baru industri otomotif dengan cara yang ramah lingkungan dan rendah emisi karbon.

KOMENTAR (0)