OMODA 5, SUV Crossover Bergaya Futuristik dan Sporty

OMODA 5, SUV Crossover Bergaya Futuristik dan Sporty

Chery, perusahaan otomotif global asal China hadir pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 dengan memperkenalkan secara kolektif lima produk yang menerapkan tiga plar, yaitu Advanced Technology, Fashionable Design, dan High Quality. Kelima produk ini, satu-persatu, akan segera diluncurkan di Indonesia dalam kurun waktu dua tahun ke depan.

Salah satu tipe yang diperkenalkan adalah OMODA 5, sebuah unit dengan varian SUV Crossover yang bergaya futuristik dan sporty, dan kental dengan nuansa kota metropolitan. Sebagai SUV kelas premium, OMODA 5 adalah model global pertama Chery yang menggunakan konsep desain baru, SUV Crossover.

OMODA 5, SUV Crossover Bergaya Futuristik dan Sporty

Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia mengatakan, tim kami di Chery International telah mengembangkan OMODA 5 melalui berbagai riset yang mendalam untuk memastikan tipe ini dapat direalisasikan dengan standar dan platform global yang terpadu.

“Melalui OMODA 5 kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan pasar usia 25-30 tahun yang tumbuh dalam era globalisasi, sehingga tahap-tahap yang kami jalani dalam membangun OMODA 5 juga merupakan pencapaian tersendiri dalam inovasi teknologi kami,” jelas Tao Yong.

OMODA 5, SUV Crossover Bergaya Futuristik dan Sporty

Sejak debut globalnya di Guangzhou Auto Show 2021, OMODA 5 telah menerima respon yang luar biasa, baik di pasar otomotif China maupun di luar negeri. Desainnya yang sporty dan futuristik dapat terlihat dari motif grill depan berbentuk kisi–kisi bintang yang terintegrasi dan velg model Sport berukuran 18 Inci.

Fitur pencahayaan OMODA 5 dilengkapi dengan Lampu LED Split trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T, dan Lampu belakang LED Dinamis X–Trough, yang semakin mempertegas desain secara keseluruhan. Adanya lekukan garis pada OMODA 5 yang fleksibel namun tegas membuat kesan sporty di mobil ini begitu kuat dan sangat khas.

OMODA 5, SUV Crossover Bergaya Futuristik dan Sporty

Masuk ke sisi interior, OMODA 5 dilengkapi dengan teknologi terkini serta tampilan visual yang estetis dan ergonomis. Dilengkapi dengan fitur canggih seperti Automatic Driving, OMODA 5 saat ini adalah salah satu tipe Chery dengan teknologi terdepan yang dirancang untuk kebutuhan pengguna muda di seluruh dunia.

Fitur yang dimiliki OMODA 5 semakin lengkap adanya dengan sistem electronic power steering (EPS), sistem electronic parking (EPB) + AUTOHOLD), lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist terintegrasi, dan sistem lainnya, yang membuat pemilik mobil merasa dimanjakan setiap saat dalam perjalanan.

OMODA 5, SUV Crossover Bergaya Futuristik dan Sporty

Untuk fitur visualnya, OMODA 5 memliki layar ganda berukuran 10,25 inci yang saling terhubung antara Instrumen speedometer digital dan multimedia yang memanjang sehingga fleksibel dan nyaman untuk dioperasikan saat berjendara. Selain itu joknya pun dirancang dengan gaya sporty yang membuat keseluruhan tampilan Interior terlihat sangat modis.

OMODA 5 juga telah mengembangkan dua konfigurasi dalam hal tenaga mesin, termasuk kombinasi daya 1.5T+CVT25 dan 1.6T+7DCT, yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 145kW dan torsi maksimum 290Nm, yang memiliki keunggulan nyata dalam kelas SUV Crossover.

OMODA 5, SUV Crossover Bergaya Futuristik dan Sporty

Sebagai representatif Chery di pasar high-end global, OMODA 5 memiliki identitas terbaru Chery yang berfokus untuk memberikan kenyamanan berkendara yang tercipta melalui solusi teknologi. Hal ini juga sekaligus membentuk brand image dan positioning Chery, serta menumbuhkan ekosistem  lingkungan hidup yang tak terpisahkan dari OMODA 5.

KOMENTAR (0)