Pelumas STP Luncurkan Tiga Produk Sekaligus

Pelumas STP Luncurkan Tiga Produk Sekaligus

Produsen pelumas STP merilis produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Perlu diketahui, STP merupakan brand ternama yang sudah 40 tahun hadir di Indonesia. Beberapa produknya lebih dikenal sebagai pelumas mesin, oli transmisi, minyak rem, aditif bahan bakar, cairan power steering, cairan multi fungsi dan produk pelumas lainnya.

Sedangkan produk baru yang dimaksud yaitu STP SYN Full Synthetic CVT Fluid dan STP SYN Full Synthetic ATF MV. Peluncurannya berlangsung di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di ICE, BSD City, Tangerang (8/8).

Pelumas STP Luncurkan Tiga Produk Sekaligus

“STP SYN Full Synthetic CVT Fluid dirancang khusus sebagai cairan transmisi Continuous Variable Timing untuk digunakan pada mayoritas kendaraan Jepang masa kini. Diformulasikan khusus dari pelumas full sintetis dan aditif terkini untuk memastikan pengoperasian transmisi yang lebih halus dan konsisten di berbagai kondisi jalan dan temperature,” kata General Manager STP, Marc Jarvis.

STP SYN Full Synthetic CVT Fluid memberikan performa maksimal dalam melindungi transmisi CVT dari karat, korosi, oksidasi serta dapat mencegah kerusakan seal dan kebocoran oli. Dengan teknologi Full Sintetik, kedua oli tersebut dibanderol dengan harga yang sama, Rp 150 ribu.

Pelumas STP Luncurkan Tiga Produk Sekaligus

Selain itu, STP juga mengeluarkan oli transmisi STP SYN Full Synthetic ATF MV. “Oli transmisi otomatis Multi-Vehicle full sintetis ini dirancang khusus untuk berbagai jenis transmisi otomatis yang memberikan performa transmisi lebih lama, perpindahan transmisi lebih halus dan efisien. Oli ini juga melindungi transmisi dari karat, korosi, oksidasi dan melepaskan panas sehingga performa transmisi tetap terjaga,” tambahnya.

STP SYN Full Synthetic terdapat formula Anti Wear yang mempunyai keunggulan, yaitu : Scientifically Engineered Anti-Wear Additives yang memberikan perlindungan ekstra pada mesin akibat gesekan antar metal di suhu ekstrim. Advanced Friction Modifiers, yang mengurangi hambatan yang terjadi pada komponen mesin, Antioksidant yang melindungi mesin dari karat dan korosi, dan Powerful Cleaning Agent yang membersihkan atau mengurangi deposit berbahaya pada kompone mesin.

Pelumas STP Luncurkan Tiga Produk Sekaligus

Selain meluncurkan oli transmisi tersebut, STP juga  menginformasikan bahwa level API Service beberapa oli mesin, meningkatk kualitasnya, dan termasuk penyegaran kemasan oli mesin dan oli transmisi. Hal ini STP lakukan demi mengikuti perkembangan teknologi kendaraan yang terus berkembang.

Di beberapa oli mesin STP juga terdapat peningkatan API Service yang mulanya API Service SM menjadi API Service SN/CF dimana oli mesin ini dapat digunakan untuk kendaraan bertipe mesin bensin maupun diesel dan dengan kualitas yang lebih baik, seperti peningkatan perlindungan mesin di temperature tinggi terhadap kerak dan lumpur serta kompabilitas terhadap seal mesin. Selain itu, oli ini juga membuat lebih irit BBM, proteksi terhadap mesin turbocharged, kontrol terhadap emisi gas buang, dan perlindungan menyeluruh pada komponen mesin.

Sedangkan pada semua varian oli STP SYN Synthetic mempunyai Tropical Formula yang dirancang khusus dengan tambahan aditif oli untuk pemakaian ideal pada iklim tropis dengan daya pelumasan yang stabil walau di suhu ekstrem sekalipun.

Khusus untuk penggunaan STP SYN Full Synthetic CVT Fluid direkomendasikan untuk jenis kendaraan Nissan NS-1/NS-2, NS-3 ; Toyota TC, CVTF FE ; Honda HCF2 ; Suzuki TC / NS-2 / CVT Green 1 ; Mitsubishi CVTF-J1 / SP-III ; Subaru ECVT, ICVT ; Daihatsu Ammix CVT ; Hyundai / Kia SP-III ; Mini Cooper EZL 799 ; Mercedes Benz 236.20 ; Chrysler Jeep NS-2 ; Dodge / Jeep NS-2 / CVTF+4 ; GM/Saturn DEX-CVT ; Ford CVT23.

Sedangkan untuk STP SYN Full Synthetic ATF MV direkomendasikan untuk transmisi otomatis Toyota T, T-II, T-III, T-IV ; Honda ATF-Z1 ; Mazda ATF-M III, ATF-MV ; Nissan 402, Nissan Matic-D, J, K ; Suzuki 3314 & 3317 ; Mitsubishi SP-II, SP-III ; Subaru ATF, ATF-HP ; Hyundai/KIA SP-II, SP-III, JWS 3314, JWS 3317 ; Kia Red-1 ; Mercedes Benz 236.1, 236.2, 236.3, 236.5, 236.6, 236.7, 236.8, 236.9, 236.10, 236.11, 236.81 ; BMW 7045E, LA 2634, LT 71141 ; Audi G 052 160, G 052 990, G 055 025 ; Volvo Pass Car (4-6 sp), Volvo 97340, Volvo 97341 ; VW G 052 162, G 052 990, G 055 025 ; Ford FNR5, Ford MERCON®, Ford MERCON® V ; Allison C-4 ; DEXRON® II, IID, IIE, IIIF, IIIG, IIIH ; ZF TE-ML 03D, 04D, 05L, 09, 11B, 14A, 16L, 17C, TE-ML, 14B, 14C ; JASO 1-A

 

 

 

KOMENTAR (0)