Porsche Memperluas Penjualan Secara Online

Porsche Memperluas Penjualan Secara Online

Pelanggan Porsche akan segera dapat merancang mobil impian mereka sendiri secara online menggunakan konfigurator baru. Porsche Car Configurator juga dapat digunakan untuk memesan kendaraan secara langsung. Pembaruan fungsi ini akan tersedia di Jerman dan akan dirilis di Spanyol dan Portugal dalam beberapa minggu yang akan datang.

Berkat sejumlah besar fungsi dan tampilan baru, generasi baru Car Configurator kini bahkan lebih intuitif dan menawarkan fitur yang lebih ditingkatkan secara nyata. Fitur-fitur baru ini termasuk tampilan kendaraan yang lebih luas dengan kualitas yang lebih tinggi dan dengan lebih banyak latar belakang.

Porsche Memperluas Penjualan Secara Online

Hampir semua opsi kini terwakili secara visual dalam waktu nyata (real time) – mulai dari berbagai varian paket desain hingga detail seperti jahitan dekoratif. Pengguna juga dipandu melalui proses konfigurasi dengan spesifik.

Robert Ader, Chief Marketing Officer (CMO) di Porsche AG mengatakan, dengan fungsi baru, kami telah mencapai tonggak sejarah dalam perjalanan menuju layanan digital yang sangat menarik untuk membeli Porsche.

Porsche Memperluas Penjualan Secara Online

“Kami telah merombak total Porsche Car Configurator dengan tujuan agar dapat melakukan kustomisasi maksimal dengan membuat konfigurasi dan pengalaman pembelian seintuitif mungkin. Hasilnya adalah mengembangkan perjalanan pelanggan yang lebih menginspirasi, sederhana, dan menarik,” kata Robert.

Pelanggan sudah dapat memesan mobil baru dan bekas yang tersedia. Oleh karena adanya fungsi baru ini, sekarang hal ini akan mencakup kendaraan yang dikonfigurasi pelanggan, yang dapat dipesan di awal dari dealer yang diinginkan langsung melalui Car Configurator.

Penjualan tersebut kemudian diselesaikan di Porsche Centre. Proses ini merupakan bagian dari pendekatan omnichannel brand, yang dirancang untuk memungkinkan pengalaman mulus pelanggan antara titik kontak digital dan fisik.

Porsche Memperluas Penjualan Secara Online

Sementara Alexander Pollich, Ketua Dewan Eksekutif Porsche Deutschland GmbH mengungkapkan bahwa pelanggan kami mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia dan sekali lagi Jerman menjadi contoh pasar bagi fungsi yang lebih luas dalam penjualan online.

“Mobil impian pelanggan sekarang dapat dikonfigurasi dan dipesan dari rumah secara nyaman. Pada saat yang sama, kami akan terus fokus pada dealer sebagai titik kontak utama bagi pelanggan dengan pelayanan pribadi oleh brand kami,” kata Pollich.

Porsche Memperluas Penjualan Secara Online

Porsche meluncurkan penjualan mobil secara online di Jerman pada 2019 dan terus memperluas penawarannya sejak saat itu. Pencarian kendaraan online sekarang tersedia di 100 pasar di seluruh dunia, dan mobil dapat dipesan online di 32 pasar secara online.

KOMENTAR (0)