Produk Buatan Lokal Dongkrak Penjualan Suzuki di Agustus 2019

Produk Buatan Lokal Dongkrak Penjualan Suzuki di Agustus 2019

PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) kembali mencatatkan penjualan positif pada semester kedua tahun 2019 ini, dimana hingga bulan Agustus 2019, ritel Suzuki mampu meraih angka penjualan 9.114 unit. Raihan ini sendiri tidak lepas dari produk Suzuki yang dibuat di Indonesia dan menjadi kontributor utama penjualan di Tanah Air.

Makmur, 4W Sales Director PT SIS mengatakan, kami sangat senang karena sejak awal semester kedua tahun 2019 ini penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif setiap bulannya. Capaian positif ini menjadi motivasi untuk selalu menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan, serta terus berkontribusi terhadap industri otomotif Indonesia melalui produk lokal.

Produk Buatan Lokal Dongkrak Penjualan Suzuki di Agustus 2019

“Dengan raihan ini membuat kami semakin optimistis dapat menguasai 11% pangsa pasar otomotif Tanah Air pada akhir 2019 mendatang. Terima kasih kepada seluruh konsumen setia Suzuki atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kualitas mobil-mobil Suzuki, khususnya yang diproduksi di Indonesia,” kata Makmur dalam keterangan resminya kepada otoblitz.net, Selasa (17/9).

Sekedar informasi bahwa produk-produk lokal Suzuki yang dimaksud diatas adalah Suzuki Carry, All New Ertiga, Karimun Wagon R dan APV. Produk-produk tersebut mampu memberikan kontribusi sebesar 87% terhadap total penjualan Suzuki.

Produk Buatan Lokal Dongkrak Penjualan Suzuki di Agustus 2019

Jika dirunut dari perolehan unit, Suzuki Carry berhasil memberikan kontribusi terbesar dengan 54%. Satu-satunya kendaraan low pick up yang memiliki fitur immobilizer ini mampu mencapai penjualan sebesar 4.931 unit.

Produk Buatan Lokal Dongkrak Penjualan Suzuki di Agustus 2019

Sementara All New Ertiga menjadi kontributor terbesar kedua terhadap total penjualan Suzuki dengan kontribusi sebesar 23,4% dan jumlah penjualan ritel sebanyak 2.134 unit. Raihan ini menjadi bukti bahwa All New Ertiga merupakan kendaraan yang dapat memenuhi segala kebutuhan keluarga dan profesional dengan market share sebesar 11,3% di segmen low multipurpose vehicle.

Produk Buatan Lokal Dongkrak Penjualan Suzuki di Agustus 2019

Selain itu, peningkatan penjualan Suzuki pada bulan Agustus 2019 tak lepas dari berbagai program penjualan yang ditawarkan. Karenanya, pada September 2019 ini Suzuki menghadirkan program Midyear Festival Semarak September Ceria yang memberikan berbagai penawaran menarik untuk pelanggan. Salah satu program utamanya yaitu setiap konsumen yang membeli All New Ertiga tipe GL atau GX pada September 2019 akan mendapat hadiah langsung satu unit sepeda motor Suzuki GSX150 Bandit serta berkesempatan mengikuti undian berhadiah Jimny.

Tidak hanya itu, program Pasar Panen Besar New Carry juga masih berlangsung. Khusus bagi pembeli New Carry Pick Up, konsumen akan mendapat hadiah langsung satu unit sepeda motor All New Satria F150. Tentunya seluruh program promo yang ditawarkan ini berlansung pada periode promo dengan syarat dan ketentuan berlaku.

KOMENTAR (0)