SOG Purwakarta, Chapter ke-49 SOG Indonesia

SOG Purwakarta, Chapter ke-49 SOG Indonesia

Scooter Owner Group (SOG) chapter Purwakarta resmi berdiri, sebagai wadah baru bagi para pecinta skuter di wilayah Purwakarta, Jawa Barat (Jabar) dan sekitarnya. Kehadirannya melengkapi chapter yang dimiliki oleh SOG Indonesia menjadi 49 chapter tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Seiring deklarasi SOG chapter Purwakarta, ada banyak rencana yang sudah dipersiapkan. Seperti mencoba untuk mensinergikan para hobiis Vespa dan pemerintah daerah. Mendukung pemerintah daerah dalam pengembangan potensi daerah di sektor kebijakan maupun pariwisata.

Boy Januar, Founder SOG mengatakan, sebenarnya dari dulu, medio tahun 2000 an, Purwakarta sudah ingin jadi chapter. Cuma masih ada kendala dan perlu sosialisasi mengenai kebijakan organisasi.

SOG Purwakarta, Chapter ke-49 SOG Indonesia

“Seiring waktu berjalan, banyaknya animo yang ingin bergabung tetapi belum ada chapter, sampai akhirnya terbersit untuk menjadikan Purwakarta sebagai chapter baru SOG,” kata Boy.

Dalam kesempatan yang sama, Nandang M Nugraha, Ketua SOG chapter Purwakarta mengungkapkan bahwa clubnya ingin menjadi contoh bagi pengguna kendaraan bermotor dalam berlalu lintas yang baik dan aman. “Harapan kami bisa menjadi contoh untuk pengendara lainnya,” ungkap Nandang.

SOG Purwakarta, Chapter ke-49 SOG Indonesia

Buat para pengguna skuter yang ingin bergabung menjadi member SOG Indonesia, syaratnya mudah, memiliki skuter baik itu Vespa, Lambreta, Scomadi dan lainnya. “Khusus untuk yang matik, saat ini masih kami batasi merek skuter Eropa dulu,” tambah Kang Boy.

Scooter Owner Group sendiri menjadi salah satu club pengguna skuter yang cukup besar di Indonesia. Sejak berdiri pada 18 Maret 1995, di Bandung, Jabar, hingga saat ini SOG sudah memiliki 6000 member.

SOG Purwakarta, Chapter ke-49 SOG Indonesia

Beserta sejumlah Brother SOG yang tersebar di beberapa negara seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, dan Inggris. Sekarang ini SOG Indonesia dipimpin oleh sosok El Presidente, Venito Bastian.

KOMENTAR (0)