Warna Baru Kawasaki Ninja ZX-6R

Warna Baru Kawasaki Ninja ZX-6R

Meski pasar untuk motor kelas 600 cc semakin tidak bergairah, pabrikan motor asal Jepang, Kawasaki akan kembali menghadirkan Kawasaki Ninja ZX-6R edisi 2023. Sebelumnya, pasar kelas 600 cc menurun yang disebabkan oleh adanya perubahan aturan balap dari FIM Supersport yang menandakan kematian bagi kelas motor supersport ini.

Bahkan, sebelum pedoman direvisi Yamaha telah menghentikan platform YZF-R6 karena biaya produksi tinggi dan penjualan rendah serta tidak lolos uji emisi Euro 5.

Warna Baru Kawasaki Ninja ZX-6R

Meski begitu, pabrikan tim hijau ini akan tetap menghadirkan line-up motor dengan kapasitas 600 cc. Nantinya, Kawasaki ZX-6R 2023 akan dibekali unit empat silinder DOHC 636 cc. Tetapi, pihak pabrikan belum menyinggung soal berapa keluaran tenaga dari mesin tersebut.

Jika melihat performa dari ZX-636, motor ini memiliki keluaran tenaga hingga 131 dk di 13.500 rpm dengan torsi 71 Nm di 11.500 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan dengan quickshifter. Selain itu, motor ini dibekali fitur traction control multi-level, dan rem ABS yang memungkinkan pengendara dapat menyesuaikan motor ini untuk melibas jalan raya maupun sirkuit.

Warna Baru Kawasaki Ninja ZX-6R

Pada bagian kaki-kaki, motor ini dibekali suspensi depan upside-down (USD) dari Showa dan belakang Uni-Trak. Untuk mengimbangi performa, bagian pengereman terdapat cakram ganda 310 mm untuk depan dengan kaliper empat piston dari Nissin.

Untuk pasar Amerika, motor ini akan hadir pada akhir musim semi mendatang. Kawasaki akan menghadirkan beberapa pilihan warna seperti Metallic Matte Twilight Blue/Metallic Diablo Black colorway, dan Metallic Matte Graphenesteel Gray/Metallic Diablo Black. Bicara soal harga, motor ini mulai dari USD10,699 atau setara Rp 154 jutaan hingga USD10,999 atau setara Rp 158 jutaan.

KOMENTAR (0)