6 “Leasing” Terbesar di Indonesia

6 "Leasing" Terbesar di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif (sering disebut juga dengan istilah leasing) tidak sama dengan bank, kendati sama-sama bergerak dalam bidang keuangan.

Lembaga pembiayaan adalah suatu perusahaan yang secara hukum melakukan kegiatan pembiayaan dengan menyediakan dana atau modal dengan tidak menarik dana secara langsung dari masyarakat. Hal inilah yang membedakan antara bank dengan lembaga pembiayaan. 

Begitu banyak perusahaan pembiayaan otomotif di Indonesia, namun hanya ada beberapa yang dominan dan memiliki banyak cabang. Berikut lima diantaranya.

 

6 "Leasing" Terbesar di Indonesia

Adira Finance senantiasa berupaya untuk memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara Indonesia. Melalui identitas dan janji brand “Sahabat Setia Selamanya”, Adira Finance berkomitmen untuk menjalankan misi yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Hal itu dilakukan melalui penyediaan produk dan layanan yang beragam sesuai siklus kehidupan konsumen serta memberikan pengalaman yang menguntungkan konsumen.

Situs Adira Finance

 

6 "Leasing" Terbesar di Indonesia

PT BCA Finance berdiri pada tahun 1981 dengan nama PT Central Sari Metropolitan Leasing Corporation (CSML). Pada awal berdirinya, pemegang saham Perusahaan adalah PT Bank Central Asia dan Japan Leasing Corporation. Saat itu Perusahaan masih memfokuskan usaha pada pembiayaan komersial, seperti pembiayaan mesin-mesin produksi, alat berat dan transportasi.

Situs BCA Finance

 

6 "Leasing" Terbesar di Indonesia

PT Indomobil Finance Indonesia (“Perseroan”) adalah perusahaan yang bergerak dalam bisnis jasa pembiayaan kendaraan bermotor dan alat berat dengan bentuk pembiayaan konsumen, sewa guna usaha dan anjak piutang yang didirikan pada tahun 1993. Pada tahun 2003, setelah pengambilalihan saham Marubeni Corporation oleh Indomobil Grup maka Perseroan mengubah namanya menjadi PT Indomobil Finance Indonesia.

Situs Indomobil Finance

 

6 "Leasing" Terbesar di Indonesia

PT Tunas Ridean Tbk adalah group perusahaan penyedia solusi otomotif terpadu yang merupakan group otomotif independen terbesar di Indonesia. PT Tunas Ridean Tbk saat ini memegang penjualan otomotif merek Toyota, Daihatsu, BMW, Peugeot dan sepeda motor Honda, juga termasuk penjualan mobil bekas dan penyewaan kendaraan. Dengan dukungan kuat dan aliansi strategis antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan PT Tunas Ridean Tbk serta hadirnya brand baru “Mandiri Tunas Finance”, akan meningkatkan kemampuan PT Mandiri Tunas Finance untuk meningkatkan performa di masa yang akan datang dan menjadi perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor yang terbaik bagi konsumen.

Situs Mandiri Tunas Finance

 

6 "Leasing" Terbesar di Indonesia

PT Oto Multiartha adalah salah satu perusahaan pembiayaan otomotif independen terkemuka di Indonesia dengan pengalaman 20 tahun di bidang pembiayaan konsumen, antara lain pembiayaan kepemilikan mobil baik baru maupun bekas. Perseroan juga menyediakan pembiayaan sewa guna usaha berdasarkan permintaan pelanggan. Target Utama Perseroan adalah pelanggan perorangan, selain itu juga memberikan pembiayaan kepada badan usaha. Perseroan ini didirikan di Jakarta pada tanggal 28 Maret 1994, bernama PT Manunggal Multi Finance.

Situs Oto

 

6 "Leasing" Terbesar di Indonesia

Selama lebih dari 10 tahun, TAF menawarkan pengalaman menyenangkan bagi setiap pelanggan untuk mewujudkan kepemilikan mobil impian. Bersama 32 kantor cabang, TAF hadir lebih dekat untuk memberikan berbagai fasilitas dalam pembiayaan kendaraan, mulai dari perhitungan angsuran mobil, kemudahan dalam pengajuan kredit mobil, pembiayaan kompetitif, hingga  pembayaran angsuran yang fleksibel sesuai kebutuhan.

Situs Toyota Auto Finance

TAGS

KOMENTAR (0)