Menanti Toyota Supra Generasi Terbaru

Calon Toyota Supra berkode ‘A90’ sudah seliweran di Goodwood Festival of Speed 2018, 12-15 Juli. Hal ini langsung menjadi perbincangan para penggemar kecepatan.

Bahkan Tetsuya Tada sebagai Toyota Chief Engineer untuk project A90 hadir. Informasi perihal calon Supra ini pelan-pelan terkuak.

Bahkan Tada tak sungkan mengklaim mesin yang akan dipakai akan berani menantang mesin andalan F Series dari Lexus. Diembuskan kabar bahwa Supra terbaru akan pakai enam silinder segaris namun disokong oleh turbocharger dan penggerak roda belakang.

Lebih jauh mengulik Supra yang resmi dilepas tahun depan ini akan berbagi dengan BMW Z4 terbaru. Memang. BMW dan Toyota punya kesepakatan untuk berbagi platform mesin, baterai lithium-ion dan juga kendaraan berplatform penggerak roda belakang.

toyota supra

Tada sempat mengungkapkan, bahwa Supra tak akan semurah Toyota 86. Hal ini menandai bahwa Supra akan benar-benar bisa diandalkan penggemar kecepatan dan karakter berkendaranya akan berbeda dengan BMW Z4. Hal tersebut berkat penyesuaian sasis.

Tentunya Supra generasi terbaru punya dimensi yang lebih beda dari generasi sebelumnya. Akan lebih pendek jarak sumbu rodanya bahkan bobotnya juga semakin ringan. Sepertinya Supra ingin dibuat sebagai penakluk tikungan.

toyota supra

KOMENTAR (0)