Toyota Land Cruiser “Wonder”, Bodi Sasis Seri 80 Namun Berwajah Seri 60

Toyota Land Cruiser “Wonder”, Bodi Sasis Seri 80 Namun Berwajah Seri 60

Dalam jajaran keluarga besar Toyota Land Cruiser, Seri 60 dan Seri 80 memiliki pesona dan posisi tersendiri. Seri 60 adalah Toyota Land Cruiser dengan penampilan klasik dan utilitas tinggi khas station wagon. Sedangkan Seri 80 adalah Toyota Land Cruiser era modern dan sarat teknologi canggih namun tetap setia dengan durabilitas dan reliabilitas khas Toyota. Lalu ada yang punya ide, bagaimana jika  keduanya (Seri 60 dan Seri 80) digabungkan?

Toyota Land Cruiser “Wonder”, Bodi Sasis Seri 80 Namun Berwajah Seri 60

Flex Dream asal Jepang (dealer mobil merangkap bengkel dan rumah modifikasi) mewujudkan  ide  tersebut melalui operasi plastik pada sektor fascia depan. Secara teknis, aura Toyota Land Cruiser Seri 60 terlihat dari fascia depan yang menegaskan kesan klasik, sementara  ruh Toyota Land Cruiser Seri 80 terpancar melalui bodi dan sasis. Bicara harga, tentu saja  tidak murah karena mencapai Yen 3 juta (setara US$ 30.000). O iya, Flex Dream menyediakan paket  konfigurator bagi konsumen yang ingin membangun Wonder sesuai selera mulai dari warna bodi hingga desain interior. Termasuk modifikasi suspensi dan instalasi aksesoris.

Toyota Land Cruiser “Wonder”, Bodi Sasis Seri 80 Namun Berwajah Seri 60 Toyota Land Cruiser “Wonder”, Bodi Sasis Seri 80 Namun Berwajah Seri 60

Terkait aspek teknis, donor utama proyek ini adalah Toyota Land Cruiser Seri 80 keluaran tahun 1997 dan versi bensin dengan mesin seri 1FZ-FE, enam silinder segaris berkapasitas 4,5 liter. Output mesin sebesar 212 hp dan  373 Nm disalurkan menuju semua roda melalui transmisi otomatis 4-speed.

 

KOMENTAR (0)