Toyota Hilux Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Bocorannya

Toyota Hilux Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Bocorannya

PT Toyota Astra Motor (TAM) bersiap meluncurkan Hilux terbaru pada Kamis, 27 Agustus 2020 mendatang. Sebelumnya, Hilux facelift lebih dulu meluncur di Thailand dengan Hilux Revo.

Penyegaran yang dilakukan Toyota pada Hilux ini terbilang sangat pantas dan memang sudah waktunya. Pasalnya, untuk memperkuat pasar double cabin kawasan ASEAN dan Australia, mobil pikap ini menjadi salah satu andalan Toyota untuk bersaing dengan Chevrolet dan Ford yang juga sudah memperbarui Colorado dan Ranger.

Ubahan paling kentara terlihat pada eksterior depan karena sudah mempunyai grille baru yang besar dan desain barunya harmonis dengan bumper.

Lalu, headlamp sudah berteknologi bi-beam LED dengan daytime running light (DRL). Pelek 18 inci dan suspensi New Hilux dapat peningkatan terutama pada sistem peredaman.

Untuk Hilux 2021, Toyota memberikan mesin 1GD-FTV empat silinder turbo diesel 2,8 liter  dengan 201 hp dan  500 Nm. Berbekal  mesin 1GD, kini Hilux sudah sejajar dengan  Ford Ranger dan  Chevrolet Colorado. Toyota mengklaim telah menurunkan putaran mesin stasioner (idle rpm) dari  850 rpm menjadi  680 rpm untuk mendongkrak traksi dan efisiensi bahan bakar. Tidak ketinggalan penyempurnaan untuk suspensi melalui  shock absorber dengan  travel lebih panjang dan perbaikan pada struktur per  daun belakang.

Di bagian interior, Hilux baru versi Thailand diklaim punya penambahan fitur kenyamanan, salah satunya head unit layar sentuh 8 inci yang bisa terkoneksi dengan Apple CarPlay.

Di Thailand, Hilux Revo terbaru ditawarkan dalam empat model, yakni Hilux Revo B-Cab (single cabin), Hilux Revo Z-Edition, Toyota Hilux Revo Prerunner dan Toyota Hilux Revo Rocco 4WD. Mobil ini dibanderol mulai dari 544.000 bath sampai 949.000 bath atau sekitar Rp255 juta sampai Rp444 juta.

Penasaran dengan spesifikasi Hilux yang akan dipasarkan di Indonesia? Kita tunggu tanggal mainnya.

KOMENTAR (0)