Tujuh Fitur Unggulan  GMC Hummer EV 2022

Tujuh Fitur Unggulan  GMC Hummer EV 2022

GMC Hummer EV 2022 baru saja menjalani  official debut dan menjadi pelopor dalam berbagai hal terutama terkait aspek teknis. Selain menandai masuknya GMC dalam era mobil listrik abad 21, juga  harganya yang meroket (mulai dari US$ 79.995), jarak tempuh lebih dari 560 km dan tiga motor listrik yang menghasilkan  output kombinasi sebesar 1.000 hp dan 15.592 Nm. Lalu apalagi yang membuat  GMC Hummer EV 2022 tergolong istimewa?

Tujuh Fitur Unggulan  GMC Hummer EV 2022 Tujuh Fitur Unggulan  GMC Hummer EV 2022

  1. Watts To Freedom

GMC melengkapi Hummer EV dengan fitur Watts To Freedom. Sejauh ini GMC tutup mulut soal deskripsi fitur tersebut dan hanya menyebutnya sebagai  “perangkat yang bisa diaktifkan oleh pengemudi untuk mendapatkan sensasi tersendiri  berupa  kemampuan akselerasi terbaik dari sistem propulsi mobil listrik.” Dalam bahasa awam, fitur Watts To Freedom memungkinkan Hummer EV berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu tiga detik. Untuk mencapai prestasi tersebut, Hummer EV didukung tiga motor listrik dengan total output (kombinasi) sebesar  1.000 hp  dan  15.592 Nm (Hummer EV Edition 1). Motor listrik  tersebut mendapatkan pasokan listrik dari baterai  Ultium untuk menggerakkan  sistem e4WD yang dilengkapi fitur  torque vectoring.

Tujuh Fitur Unggulan  GMC Hummer EV 2022

  1. CrabWalk Mode

Mobil 4WD konvensional kerap menghadapi kesulitan untuk mengatasi lintasan off road. Mengatasi hal itu, Hummer EV dilengkapi fitur sistem kemudi empat roda (4 Wheel Steering) disertai  mode khusus CrabWalk. Roda belakang dapat berartikulasi 10o untuk mengurangi radius putar. Sedangkan  CrabWalk memungkinkan roda belakang untuk bergerak searah dengan roda depan sehingga Hummer EV dapat melaju ke arah samping mirip  kepiting.

Tujuh Fitur Unggulan  GMC Hummer EV 2022

  1. Extreme Off-Road Package

GMC mengklaim  Hummer EV sebagai  “the most capable off-road vehicle ever” dan secara teknis bukan omong kosong. Sebagai bukti, Extreme Off-Road Package terdiri atas velg   18 inci,  ban Goodyear Wrangler All Territory MT 35 inci, underbody armor, rock slider, dan kamera bawah.  Menurut GMC,  Hummer EV bisa memakai ban  37 inci. Paket off road tadi sudah mencakup sistem kamera GMC UltraVision dengan 18 sudut kamera yang bekerja sebagai “live virtual spotter” untuk membantu pengemudi melihat kondisi di seputar kendaraan.

Tujuh Fitur Unggulan  GMC Hummer EV 2022

  1. Unreal Engine

Unreal Engine pada GMC Hummer EV tidak punya hubungan dengan mesin, melainkan bagian dari sistem infotainment dengan fitur hi-tech dan sarat grafis. GMC Hummer EV menjadi aplikasi pertama  Unreal Engine untuk otomotif dan mencakup  layar sentuh infotainment 13,4 inci.

Tujuh Fitur Unggulan  GMC Hummer EV 2022

  1. Infinity Roof

Infinity Roof pada Hummer EV berfungsi mirip panoramic glass roof dan dilengkapi Sky Panels yang bisa dibuka tutup untuk  memberikan open air driving experience. O iya ruang bagasi depan bisa difungsikan untuk menyimpan panel atap jika tidak digunakan.

Tujuh Fitur Unggulan  GMC Hummer EV 2022

 

  1. MultiPro Tailgate

Sebagai produk flagship terbaru,  GMC Hummer EV  dilengkapi produk flagship berjudul  MultiPro Tailgate. Perangkat  tailgate unik tersebut memiliki enam posisi pengaturan dengan enam kegunaan berbeda. Alhasil Hummer EV dapat mengangkut beragam muatan yang berbeda dimensi semisal panjang sekali atau pendek sekali. Bak belakang Hummer EV  memiliki power tonneau cover dan atap kaca geser yang bisa masuk kabin.

Tujuh Fitur Unggulan  GMC Hummer EV 2022

  1. Super Cruise

GMC Hummer EV mendapatkan fitur teknologi Super Cruise semi-autonomous driving yang memungkinkan  hands-free driving sejauh lebih dari  300.000 km dan sudah mencakup fitur baru lane automatic changing. Setelah GMC Hummer EV,  fitur Super Cruise akan diterapkan pada produk GM lainnya termasuk  Chevy Bolt EUV. Fitur Super Cruise  adalah derivatif dari perangkat sejenis yang dikembangkan untuk Cadillac.

KOMENTAR (0)