PEVS 2022, Jadi Wadah Inovasi Dan Edukasi Kendaraan Listrik Tanah Air

PEVS 2022, Jadi Wadah Inovasi Dan Edukasi Kendaraan Listrik Tanah Air

PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 mendapat dukungan dari CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama. Hal ini disampaikan dalam audiensi yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) Moeldoko beserta jajaran pengurus PERIKLINDO, Dyandra Promosindo, Jajaran pimpinan KG Media untuk membahas persiapan penyelenggaraan pameran kendaraan listrik ini.

Perhelatan PEVS 2022 akan segera hadir dan menebarkan inovasi serta edukasi untuk para pecinta otomotif Indonesia pada 22 – 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Hal ini merupakan kerjasama para pelaku industri otomotif dalam menyambut era elektrifikasi.

PEVS 2022, Jadi Wadah Inovasi Dan Edukasi Kendaraan Listrik Tanah Air

CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama mengatakan “Kami selaku jajaran Kompas Gramedia mengapresiasi atas inisiatif yang dibuat oleh PERIKLINDO bersama Dyandra dalam menyelenggarakan PEVS 2022. Semoga pameran ini dapat menjadi wadah yang strategis untuk menyuarakan pentingnya kendaraan listrik dalam mengurangi polusi udara, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik.”

PEVS 2022, Jadi Wadah Inovasi Dan Edukasi Kendaraan Listrik Tanah Air

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PERIKLINDO menyampaikan PERIKLINDO hadir untuk memberikan pemahaman kepada publik mengenai perkembangan mobil listrik Indonesia saat ini baik dari seluruh ekosistem listrik mulai dari mobil listrik, sarana pendukung, charging station serta komponen lain saling mendukung layaknya sebuah Industri.

“Dilihat dari usia berdirinya PERIKLINDO baru 1 tahun, tapi kita ingin mengakselerasi apa yang diinginkan perpres nomor 55 tahun 2019, yaitu sebuah percepatan pembangunan industri mobil listrik indonesia. Melalui pameran PEVS 2022 diharapkan masyarakat memiliki pandangan yang kuat mengenai industri kendaraan listrik serta memberikan pandangan penting terhadap publik bahwa dengan kendaraan listrik environment dapat kita perbaiki.” Ungkap Moeldoko, Ketua Umum PERIKLINDO

PEVS 2022, Jadi Wadah Inovasi Dan Edukasi Kendaraan Listrik Tanah Air

“Industri otomotif merupakan salah salah satu sektor industri yang tidak pernah luput dari Inovasi. Salah satunya inovasi terhadap kendaraan yang mengusung sistem penggerak dengan menggunakan baterai yaitu kendaraan Electric Vehicle (EV). “Industri kendaraan listrik memiliki pertumbuhan yang cukup cepat. Melihat berbagai produsen kendaraan yang kian berlomba untuk berinovasi dan menciptakan kendaran listrik, menjadi semangat Dyandra bersama PERIKLINDO untuk menggaungkan kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat melalui PEVS 2022.” jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

PEVS 2022 diikuti oleh sederet brand roda empat mulai dari passenger car seperti DFSK, Wuling, hingga commercial vehicle seperti Bus MAB hingga line-upTruck Listrik dari Fuso. Sedangkan dari lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis serta brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio dan Oyika hingga sederet produk lokal.

 

KOMENTAR (0)