Adira Finance Gelontorkan Rp 90 Juta untuk 20 SMK

Adira Finance Gelontorkan Rp 90 Juta untuk 20 SMK

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) memberikan bantuan dana pendidikan sebesar Rp 90 juta untuk 20 SMK di seluruh Indonesia jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran.

“Bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kami menginisiasi program ini sejak tahun 2014 di 5 SMK di Jakarta, dan tahun lalu kami perluas di 15 SMK lainnya yang tersebar di Indonesia. Menjadi komitmen kami untuk memberikan kontribusi nyata pada bidang pendidikan, terutama untuk generasi muda sebagai penerus bangsa,” ujar Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM dan Marketing Adira Finance di SMK 48 Jakarta, Rabu (6/11).

Perlu diketahui, bantuan dana sosial ini diberikan Adira Finance selaku perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia. Di Indonesia sendiri pembiayaan di sektor otomotif menjadi salah satu yang terbesar kebutuhan masyarakat.

Selain apresiasi berupa bantuan dana pendidikan yang diberikan untuk siswa siswi SMK yang berprestasi, pada program ini juga dilakukan beberapa kegiatan antara lain Link and Match Kurikulum perusahaan dengan SMK, Pelatihan guru – guru SMK dalam bentuk TTT (Training for the Trainer) dan Program magang untuk siswa/siswi.

Adira Finance Gelontorkan Rp 90 Juta untuk 20 SMK

Khusus untuk Pelatihan guru SMK tahun ini, Adira Finance memberikan materi soft skill yang mendukung proses bisnis perusahaan pembiayaan. Penyampaian materi dilakukan dengan cara role play, studi kasus, games, dan exercise. Seluruh materi ini diajarkan langsung oleh Faculty Member Adira (FMA) Corporate University Adira Finance yang merupakan best practice dibidangnya.

“Semoga dengan adanya bantuan dana pendidikan ini dapat meningkatkan semangat adik-adik SMK untuk semakin giat belajar, sehingga nantinya mereka dapat berperan aktif memberikan manfaat yang lebih besar bagi lingkungannya dan juga bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia pada umumnya,” tutup Swandajani.

KOMENTAR (0)