Andrea Iannone Raih Podium Kebanggaan di MotoGP Aragon

Andrea Iannone Raih Podium Kebanggaan di MotoGP Aragon

Aksi rider tim Suzuki Ecstar Andrea Iannone menuai podium di MotoGP seri Aragon (23/9). Suzuki GSX-RR yang ditunggangi Iannone mengantarkannya ke podium ketiga, sedangkan rekan setimnya Alex Rins berada di posisi keempat.

Hasil membanggakan ini adalah hasil akhir pekan yang positif bagi Team Suzuki Ecstar secara keseluruhan, karena kedua pebalap menunjukkan kecepatan yang luar biasa di Sirkuit Aragon GP.

Andrea Iannone Raih Podium Kebanggaan di MotoGP Aragon

“Saya pikir kami telah melakukan kinerja yang sangat baik hari ini. Saya memulai dengan baik tetapi Lorenzo mengalami kecelakaan yang tidak menguntungkan dan itu memalukan untuk dilihat, selalu buruk untuk melihat kecelakaan di depan Anda,” buka  Andrea Iannone.

“Tapi bagaimanapun juga saya sangat senang dengan balapan saya, saya berjuang dan mencoba semaksimal mungkin di akhir balapan, karena di lap awal saya ingin menghemat ban; jadi saya mencoba mengatur throttle dan gaya berkendara saya karena saya tahu akan sangat penting untuk memiliki grip ban di lap terakhir.”

“Saya pikir strategi saya bekerja sangat baik dan tim dan saya telah bekerja keras bersama. Kami kalah di straight tetapi kami sangat senang untuk kembali ke podium setelah beberapa balapan yang cukup mengecewakan,” jelas Iannone.

Strategi menghemat ban dilakukan Iannone karena udara dan cuaca panas sempat mewarnai suhu yang sangat tinggi di lintasan. Pemilihan ban yang tepat sangat penting untuk balapan sebanyak 23 lap ini.

Andrea Iannone Raih Podium Kebanggaan di MotoGP Aragon

Andrea Iannone dan Alex Rins harus dapat memilih jenis ban yang tepat. Kedua pembalap start pada posisi grid ke 5 (Andrea Iannone) dan ke 9 (Alex Rins) dan langsung melesat  di grup depan dengan posisi ke-3 dan ke-4.

Balapan yang intens dan sangat mendebarkan melihat kedua pembalap Team Suzuki Ecstar mencoba mendekati kedua pebalap didepannya secara rutin, Andrea Iannone sempat merebut tempat pertama di beberapa lap tersisa.

Saat bendera finish dikibarkan, Andrea Iannone dipastikan memperoleh podium di Aragon pada posisi ke 3. Demikian pula dengan Alex Rins dapat mempertahankan posisinya dengan penampilan yang mengesankan dengan memperoleh posisi keempat.

Andrea Iannone Raih Podium Kebanggaan di MotoGP Aragon

 

 

KOMENTAR (0)