Astra Financial Donasikan Ambulance untuk Tangani Covid-19

Astra Financial Donasikan Ambulance untuk Tangani Covid-19

Astra Financial secara simbolis menyerahkan bantuan Ambulance Gawat Darurat kepada Rumah Sakit Saint Carolus (RSCC) melalui video confrence. Rumah Sakit St. Carolus merupakan institusi kesehatan Katolik pertama di Indonesia yang mulai beroperasi pada tahun 1919 yang diprakarsai oleh Keuskupan Agung Jakarta. Penambahan unit di salah satu rumah sakit ini untuk mempercepat pelayanan kepada penderita Covid-19.

Penyerahan unit dilakukan oleh perwakilan Astra Financial diantaranya Adi Sepiarso (Chief Astra Financial) dan Yulian Warman (Group Leader ESR & Communication Astra Financial), dan juga perwakilan dari RS St Carolus diwakili oleh Rudyan Kopot, S.E, M.B.A, dan Dr. JB Endrotomo Sumargono.

Director in charge (DIC) Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan, “ Dengan semakin tingginya persebaran pandemik Covid-19 ini, bantuan di bidang kesehatan merupakan prioritas Astra Financial, rumah sakit dan tenaga medis yang menjadi garda paling depan sedapat mungkin didukung agar bisa melayani dan membangkitkan harapan serta menyelamatkan semakin banyak orang, salah satunya dengan penambahan 1 unit Ambulance Gawat Darurat lengkap dengan peralatan medis yang diperlukan agar pelayanan semakin cepat dan responsif, bantuan kepada RS St. Carolus ini sejalan dengan misi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia.”

Astra Financial Donasikan Ambulance untuk Tangani Covid-19

Perwakilan dari RS St Carolus, Rudyan Kopot, S.E, MBA mengatakan,  “Kami berterima kasih kepada Astra Financial atas perhatian dan sumbangan kepada RS St Carolus berupa satu unit mobil Ambulance Gawat Darurat lengkap dengan peralatan medis seperti Ventilator (alat mesin bantu nafas) dan Defibrilator (alat kejut listrik utk gawat jantung). Tipe ambulance ini, pertama kali ada di RS St Carolus.  Sumbangan ini sangat membantu RS St Carolus dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih cepat, tertutama disaat kondisi darurat Covid-19 yang terjadi saat ini.”

Sebelumnya, Astra, sebagai induk dari Astra Financial pada tahun 2015 telah mendonasikan Rp 10 miliar kepada PPSC untuk membangun Gedung Medik Carolus Borromeous, dilanjutkan dengan bantuan sumbangan dalam kegiatan Jubille 100 tahun Carolus Borromeus di Indonesia.

 

KOMENTAR (0)