BMW Alpina B5 GT Varian Sedan dan Touring, Hanya 250 Unit

BMW Alpina B5 GT Varian Sedan dan Touring, Hanya 250 Unit

BMW Alpina B5 GT diluncurkan secara terbatas, hanya 250 unit varian sedan dan touring. Edisi khusus ini diklaim menjadi seri BMW M5 paling gahar. Dibekali mesin V8 bi-turbo berkapasitas 4.400 cc, telah ditingkatkan, sehingga menghasilkan tenaga 625 dk dan torsi 850 Nm.

BMW B5 GT diakui merupakan model paling bertenaga, meskipun BMW Alpina XB7 spek Amerika Serikat, menghasilkan tenaga 630 dk. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi ZF otomatis 8 percepatan, akselerasi 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 3,4 detik untuk sedan dan kurang dari 3,6 detik untuk model Touring.

Kecepatan maksimalnya 330 kpj (sedan), dan 322 kpj (touring). BMW Alpina B5 GT juga akan terdengar lebih gahar, berkat sistem knalpot sport Alpina, tailpipe titanium warna hitam.

BMW Alpina B5 GT Varian Sedan dan Touring, Hanya 250 Unit

Selain tenaga ekstra dan knalpot, model ini telah mendapatkan peningkatan handling. Alpina menunjukkan bahwa penguatan “dome-bulkhead-strut” meningkatkan presisi dan respon setir.

Sementara poros belakang B5 GT Touring telah diturunkan untuk menawarkan pusat gravitasi yang lebih rendah. Model ini dilengkapi cakram rem bor Brembo berukuran 395 mm di depan, dan 398 mm di belakang.

BMW Alpina B5 GT Varian Sedan dan Touring, Hanya 250 Unit

Secara visual, BMW Alpina B5 GT terlihat sangat mirip dengan B5 standar. Body kit khusus Alpina mencakup ekstensi bumper depan lebih aerodinamis, dengan canard kecil dan splitter, serta sisipan bumper belakang berwarna bodi, yang menampung pipa knalpot quad. Didukung Pelek 20 inci khas Alpina Classic warna Marron Volciano dan dilengkapi dengan tulisan B5 GT.

Masuk area kabin, terdapat jok kulit Nappa standar dengan beberapa pilihan warna. Tersedia juga pilihan kulit Full Merion atau kulit Lavalina, bertuliskan B5 GT di sandaran kepala.

BMW Alpina B5 GT Varian Sedan dan Touring, Hanya 250 Unit

Ada juga pilihan jok sport warna Dakota Leather, Black Alcantara dan aksen biru serta sentuhan kayu halus Alpina Walnut Anthracite di dashboard. Detail lainnya termasuk lapisan Marron Volciano, lapisan atap gelap, emblem logam B5 GT, pelakat bernomor di konsol tengah, dan sistem audio standar Harman Kardon.

BMW Alpina B5 GT yang dipasarkan di Jerman dengan harga Rp 2,3 miliaran untuk model sedan, dan Rp 2,4 miliaran untuk model Touring.

KOMENTAR (0)