BMW Group Indonesia Umumkan Kolaborasi Strategis dengan PT PLN

BMW Group Indonesia Umumkan Kolaborasi Strategis dengan PT PLN

BMW Group Indonesia bersama dengan PT PLN (Persero), PT Haleyora Power, dan PT Tri Energi Berkarya umumkan kolaborasi strategis melalui penandatanganan layanan home-charging untuk pembeli kendaraan listrik dari BMW i dan MINI Electric di Jakarta.

Objektif dari kolaborasi strategis ini adalah menghadirkan bundling layanan kendaraan listrik dengan produk Home Charging Services. Dimana tujuan dari bundling produk ini untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan BMW i dan MINI Electric dalam mendapatkan fasilitas dan layanan pendukung dalam penggunaan sehari-hari.

BMW Group Indonesia Umumkan Kolaborasi Strategis dengan PT PLN

Produk Home Charging Services merupakan produk layanan satu pintu bagi pelanggan BMW i dan MINI Electric dengan beragam keuntungan. Diantaranya adalah konsumen akan mendapatkan layanan tambah daya listrik, sehingga pelanggan BMW i dan MINI Electric tidak perlu ragu akan kecukupan daya listrik dirumahnya.

Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan peralatan home charger atau Wallbox sekaligus pemasangannya. Dan ketiga adalah layanan integrasi home charger ke sistem PLN (Charge.IN), dimana konsumen akan mendapatkan diskon tarif penggunaan home charger pada pukul 22.00-05.00 WIB sebesar 30%.

BMW Group Indonesia Umumkan Kolaborasi Strategis dengan PT PLN

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, pelanggan adalah inti dari semua yang BMW lakukan. Hal ini kami pertegas dengan menghadirkan kolaborasi strategis dengan PT PLN (Persero) guna meningkatkan kemudahan pelanggan dalam mendapat kebutuhan listrik khususnya home-charging.

“BMW, PLN dan Haleyora Power, serta TEB bersama-sama mendukung program pemerintah untuk terus tingkatkan ekosistem kendaraan listrik. Benefit yang bisa didapatkan dari kerjasama strategis ini adalah BMW dapat menerbitkan eVoucher untuk pelanggan BMW sehingga mendapatkan keringan harga untuk naik daya ataupun pasang baru,” kata Jodie.

Hal yang membedakan antara BMW i dengan kendaraan listrik lainnya adalah Wallbox Charger sudah termasuk dalam paket pembelian dan untuk survey hingga pemasangan dibantu secara langsung oleh BMW dan PLN bersama mitranya.

BMW Group Indonesia Umumkan Kolaborasi Strategis dengan PT PLN

Pelanggan kendaraan listrik BMW i akan mendapatkan kemudahan untuk pemasangan BMW Wallbox oleh PLN, dan biaya yang terjangkau. Untuk penambahan daya 3 fasa 16,500 VA pelanggan hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 450,000,- dari harga normal Rp 16,000,000,- dan masih banyak beragam paket lainnya dengan harga terjangkau.

Selain itu dengan penandatangan PKS maka semua proses naik daya ataupun pasang baru terekam dengan baik di sistem PLN yg bernama iWOODS. Hal ini memudahkan tracing progress naik daya ataupun pasang baru. Untuk itu pelanggan kendaraan listrik BMW tidak perlu lagi khawatir akan proses pengisian daya listrik di rumah.

KOMENTAR (0)