BMW Ultima, ‘BMW Approved Bodyshop’ Pertama di Indonesia

BMW Ultima, 'BMW Approved Bodyshop' Pertama di Indonesia

BMW Group Indonesia dan PT Karya Prima Ultima meresmikan pembukaan BMW Ultima, sebuah fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan BMW dan MINI level tertinggi dari BMW Approved Bodyshop menggunakan teknisi terlatih khusus, peralatan diagnostik terbaru, dan Suku Cadang Asli BMW dan MINI dalam operasionalnya. BMW Ultima ini merupakan bengkel dengan level tertinggi yang mendapatkan approval dari BMW AG di Munich, Jerman.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, hari ini merupakan hari yang membanggakan bagi BMW Indonesia dan tentunya BMW Ultima, yang telah menjadi BMW Approved Bodyshop pertama di Indonesia. Proses yang cukup panjang dan menantang untuk mendapatkan level tertinggi ini akhirnya dapat kita rayakan pada hari ini.

BMW Ultima, 'BMW Approved Bodyshop' Pertama di Indonesia

Sementara Peter Anugrah, President Director, PT Karya Prima Ultima mengungkapkan bahwa BMW Ultima berkomitmen untuk hadirkan pengalaman pelanggan dan hasil terbaik melalui standar tertinggi BMW. Hanya membutuhkan waktu 3 hari untuk perbaikan dan pengecatan.

“BMW Ultima dapat melakukan perbaikan dan pengecatan untuk 20 kendaraan sekaligus. Kedepan, BMW Ultima tidak hanya melayani khusus untuk kendaraan BMW dan MINI, namun juga dapat menangani kendaraan premium lainnya,” ungkap Peter.

BMW Ultima, 'BMW Approved Bodyshop' Pertama di Indonesia

Selain dihadiri Ramesh Divyanathan (President Director, BMW Group Indonesia) dan Peter Anugrah (President Director PT Karya Prima Ultima), dalam peresmian bengkel BMW Ultima ini juga dihadiri oleh Jodie O’tania (Director of Communications, BMW Group Indonesia), Bayu Riyanto (Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia) hingga Bambang Soesatyo, (Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia).

BMW Ultima, 'BMW Approved Bodyshop' Pertama di Indonesia

Dalam sambutannya, Bambang Soesatyo menjelaskan bahwa kehadirannya di acara ini merupakan salah satu bentuk dukungan IMI kepada BMW Ultima yang mampu menjadi bengkel BMW dan MINI level tertinggi yang mendapatkan approval dari BMW AG di Munich, Jerman.

“Saya mewakili pecinta dunia otomotif dan Ikatan Motor Indonesia mengucapkan selamat dan sukses kepada BMW Indonesia dan BMW Ultima atas Grand Opening hari ini. Ini merupakan kabar yang menggembirakan untuk para komunitas kendaraan premium dan akan menjadi awal yang baik untuk perkembangan dunia otomotif,” ungkap pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut.

BMW Ultima, 'BMW Approved Bodyshop' Pertama di Indonesia

Bertempat di Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Kota Tangerang Selatan, BMW Ultima yang merupakan fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan terbaik dan terlengkap di Indonesia ini dapat menampung 80 kendaraan dan lokasi pun sangat strategis, yang hanya 5 menit dari pintu tol Pamulang/Ciputat.

BMW Ultima, 'BMW Approved Bodyshop' Pertama di Indonesia

Ragam fasilitas di BMW Ultima terdapat beberapa area, dengan detail berikut:

– Customer Lounge di mana pelanggan dapat menunggu kendaraannya diperbaiki dengan layanan khas hotel bintang 5.

– Reception at the Car (RATC) lokasi untuk brake test dan suspension test

– Wheels and Tire Area yang mengakomodir proses wheel alignment, wheel balancing, dan tire changing

– Mechanical Workbay meliputi service repair dan juga storage room (untuk new parts dan special tool)

– Body Repair yang meliputi welding area, aluminium and carbon repair, wheels repair, car O liner frame straigthening (baik yang manual maupun computerized)

– Paint Area yang meliputi preparation process, putty process, epoxy process, sanding process, paint mixing room, painting process, dan finisihing process.

KOMENTAR (0)