Danamon, Adira Finance dan MUFG Dukung Pembiayaan di IIMS 2022

Danamon, Adira Finance dan MUFG Dukung Pembiayaan di IIMS 2022

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan anak perusahaannya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG sebagai perusahaan induk, terus berupaya mendorong pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia. Sebagai official bank partner dan official multifinance partner di ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. IIMS, Danamon, Adira Finance dan MUFG, mendukung nasabah korporasi dari produsen besar hingga dealer kendaraan di seluruh Indonesia.

Yasushi Itagaki, Direktur Utama Danamon mengatakan, sebagai bank transaksional, Danamon menyediakan layanan pinjaman, cash management, trade finance dan treasury, serta layanan ritel seperti kepemilikan kendaraan dan pembiayaan aftermarket otomotif melalui Adira Finance.

“Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap pasar otomotif di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi berperan penting dalam memantapkan komitmen tersebut. Kami percaya ini merupakan milestone yang menandai kebangkitan industri otomotif dan juga pemulihan ekonomi Indonesia,” kata Yasushi.

Danamon, Adira Finance dan MUFG Dukung Pembiayaan di IIMS 2022

Yasushi menambahkan, ada beberapa indikator positif, antara lain volume penjualan kendaraan roda empat di tahun lalu yang mencapai 890.000 unit (melebihi target 850.000 unit), sementara proyeksi penjualan kendaraan roda empat tahun ini adalah sebesar 900.000 unit. Bisnis pembiayaan kepemilikan kendaraan juga menunjukkan tren positif, yaitu sebesar 74 persen dari total piutang pembiayaan bersih industri atau Rp 364,23 triliun pada tahun 2021, tumbuh 12 persen dari tahun sebelumnya.

“Kami berkomitmen untuk mengembangkan organisasi yang berpusat pada nasabah, sesuai dengan brand promise kami untuk menyediakan solusi keuangan bagi nasabah agar mereka dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka,” tambah Yasushi.

Danamon, Adira Finance dan MUFG Dukung Pembiayaan di IIMS 2022

Sementara I Dewa Made Susila, Presiden Direktur PT Adira Multi Finance Tbk mengungkapkan, tren positif saat ini mendorong optimisme industri otomotif Indonesia akan segera pulih. Menyambut optimisme tersebut, Adira melalui aplikasi Adiraku, terus berinovasi memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk menemukan produk otomotif dan non-otomotif yang dibutuhkan, mengajukan pembiayaan, dan melakukan transaksi keuangan.

“Pengunjung IIMS juga dapat menggunakan fitur simulasi kredit untuk mengetahui cicilan yang dibutuhkan sebelum membeli kendaraan. Lebih dari itu, Adira Finance juga memahami peran penting masyarakat dalam industri otomotif Indonesia. Di IIMS Hybrid 2022, Adira Finance juga akan memberikan pembiayaan untuk produk aftermarket seperti car audio dan dashcam,” jelas I Dewa Made Susila.

Danamon, Adira Finance dan MUFG Dukung Pembiayaan di IIMS 2022

Daisuke Ejima, Executive Officer, Country Head MUFG Indonesia mengungkapkan, MUFG berkomitmen mendukung industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih menjanjikan. Bersama dengan mitra strategis, Danamon dan Adira Finance, ia berharap dapat memanfaatkan jaringan global dan kemampuan domestik untuk menjadi mitra keuangan yang terpercaya.

“Kami berharap, kerja sama ini bisa memanfaatkan jaringan global dan kemampuan domestik untuk menjadi mitra keuangan yang terpercaya dengan mendukung acara IIMS, untuk mendukung industri otomotif Indonesia,” kata Daisuke.

Danamon, Adira Finance dan MUFG Dukung Pembiayaan di IIMS 2022

Danamon, Adira Finance dan MUFG juga memberikan kesempatan kepada pengunjung IIMS untuk memenangkan empat unit mobil sebagai hadiah utama, yaitu Toyota Raize, Hyundai Creta, Honda Brio Satya, dan Mitsubishi Expander. Pemenang akan diundi berdasarkan pembelian tiket dan diumumkan di acara penutupan tanggal 9 April 2022. Nasabah Danamon baik nasabah baru maupun yang sudah ada, juga akan mendapatkan kesempatan memenangkan Grand Prize sebanyak sepuluh kali lebih besar untuk setiap pembelian tiket.

KOMENTAR (0)