Bisa Dipacu Sampai 321 Km/Jam! Inilah Ferrari Roma

Bisa Dipacu Sampai 321 Km/Jam! Inilah Ferrari Roma

Model ke-5 terbaru dari pabrikan mobil terkenal asal Italia, Ferrari, baru-baru ini telah secara resmi diperlihatkan ke mata publik. Model yang dinamakan Ferrari Roma ini disebut-sebut sebagai mobil “2+coupe, yang artinya mobil ini memiliki “desain yang tidak tertinggal oleh zaman dan proporsi yang di sempurnakan” dengan menawarkan “performa dan handling yang tidak dapat ditandingkan.”

Di pasaran otomotif, Ferrari Roma sepertinya akan menyaingi Aston Martin Vantage dan Mercedes-AMG GT, menampilkan grille tebal di ujung kap mesin yang memanjang, dengan garis-garis tajam di atas lengkungan roda.

Bisa Dipacu Sampai 321 Km/Jam! Inilah Ferrari Roma

Sementara, desain bagian belakang dilengkapi jendela belakang yang landai, lampu ramping yang khas, serta 4 knalpot.

Roma ditenagai oleh mesin V8 turbocharged berkapasitas 3.9-liter yang juga digunakan pada versi drop-top Portofino dan beberapa Ferrari lainnya, meskipun menggunakan transmisi 8-percepatan DCT yang sebelumnya diperkenalkan pada SF90 Stradale.

Bisa Dipacu Sampai 321 Km/Jam! Inilah Ferrari Roma

Versi mesin yang digunakan pada Roma dapat menggelontorkan tenaga 602 bhp antara 5750 dan 7500 rpm, dengan torsi 591 lb-ft antara 3000 dan 5750rpm, peningkatan dari Portofino yang menghasilkan 592bhp dan 561lb-ft.

Ferrari mengklaim bahwa Roma dapat melaju dari 0-100km per jam hanya dalam waktu 3.4 detik, sebelum dipacu menuju kecepatan maksimal 320km per jam.

Bisa Dipacu Sampai 321 Km/Jam! Inilah Ferrari Roma

Ferrari Roma memiliki berat kering 1.472 kg, sekitar 80kg lebih ringan dari berat kering Portofino. Untuk ukurannya, Roma memiliki panjang 465.6cm dan lebar 197.4cm, membuatnya sedikit lebih pendek dan lebih ramping dari Portofino, sementara kedua model memiliki jarak sumbu roda 267cm.

Ferrari dikabarkan akan memberi informasi lebih lanjut dan detail lebih mendalam seputar Ferrari Roma ini pekan depan. Kita tunggu saja! **MS

KOMENTAR (0)