Dipamerkan di GIIAS 2022, ini Spesifikasi Toyota bZ4X

Dipamerkan di GIIAS 2022, ini Spesifikasi Toyota bZ4X

PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali ikut serta di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang pada 11-21 Agustus 2022.

Selain menghadirkan tiga brand sekaligus (Toyota, Lexus, dan GAZOO Racing) di satu area yang sama, Toyota juga menghadirkan berbagai teknologi elektrifikasi yang lengkap, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Dipamerkan di GIIAS 2022, ini Spesifikasi Toyota bZ4X

Bahkan, secara special, Toyota juga mempersembahkan Toyota bZ4X sebagai langkah awal dalam mengembangkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV kedepan. Toyota bZ4X yang telah diluncurkan di Jepang tersebut memiliki dua jenis varian yang diketahui dari Toyota bZ4X ini, yakni varian Pure, dan Varian Motion.

Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM mengatakan, sebagai bagian dari strategi Multi-Pathway, kedepan kami akan menghadirkan teknologi elektrifikasi yang lebih lengkap lagi di Indonesia.

Dipamerkan di GIIAS 2022, ini Spesifikasi Toyota bZ4X

“Kami berencana untuk memperkenalkan model Battery EV dengan brand Toyota, termasuk kehadiran bZ4X di Indonesia sebagai langkah awal kami untuk mengembangkan pilihan Battery EV menjadi lebih banyak ke depannya,” kata Henry.

Menilik spesifikasi, Toyota bZ4X merupakan mobil listrik pertama Toyota berdasarkan filosofi e-TNGA dan memiliki panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.650 mm. Mobil akan tersedia dalam dua pilihan penggerak, yaitu roda depan atau FWD dan semua roda AWD.
Dipamerkan di GIIAS 2022, ini Spesifikasi Toyota bZ4X

Pada versi FWD, mobil ini tenaganya diklaim mencapai 150 kW, sementara AWD 160 kW. Keduanya juga sama-sama menggendong baterai lithium-ion yang diletakkan secara rata di lantai mobil dengan tegangan total 355 volt. Sementara performa di atas kertas, untuk akselerasi dari 0-100 km per jam, dapat dicapai dalam 8,4 detik untuk FWD dan AWD 7,7 detik.

Terkait pengisian daya baterainya, mobil ini kompatibel dengan pengisian daya di seluruh dunia. Dengan pengisian daya 90 kW, baterai dapat terisi hingga 80 persen dalam waktu 40 menit. Sementara dengan menggunakan charger standar (200V, 6kW, 30A), baterai dapat terisi penuh dalam waktu 12 jam.

Dipamerkan di GIIAS 2022, ini Spesifikasi Toyota bZ4X

Toyota bZ4X ini merupakan SUV mid-size yang menawarkan desain eksterior modern dan canggih. Pelanggan nantinya akan diberikan dua pilihan model roda kemudi, pertama setir berbentuk konvensional dan yang kedua setir berbentuk sayap dengan sistem steer-by-wire.

Pada sistem multimedianya, bZ4X mengadopsi navigasi cloud yang menggunakan informasi peta di cloud untuk mendapatkan informasi lalu lintas dan informasi ketersediaan parkir secara real time.

KOMENTAR (0)